logo
Liga Spanyol | Detail

Barcelona Jual Studio TV Klub Rp1,5 Triliun demi Rekrut Bernardo Silva dari Man City

Rifqi Herjoko
Selasa, 02 Agustus 2022, 18:00 WIB
Barcelona Jual Studio TV Klub Rp1,5 Triliun demi Rekrut Bernardo Silva dari Man City
Gelandang Man City, Bernardo Silva (Foto: Reuters)

BARCELONA Langkah mengejutkan dilakukan oleh Barcelona untuk mendapatkan tambahan pemain baru. Klub dilaporkan menjual studio TV miliknya demi merekrut Bernardo Silva dari Manchester City.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengizinkan klub merekrut bintang Man City, Bernardo Silva, akhir bulan ini. Klub raksasa Spanyol itu tampaknya masih ingin menambah pemain baru untuk memperkuat tim jelang musim kompetisi 2022-2023. 

Di sisi lain, Barcelona perlu melakukan segala cara agar langkah merekrut pemain baru tidak terganjal oleh masalah keuangan yang tengah diderita klub. Sebelumnya, mereka telah berhasil menjual sebagian dari hak siar TV mereka di masa depan demi mendapatkan dana segar. 

Kini, Barcelona telah menjual 25 persen dari Studio Barca kepada salah satu perusahaan cryptocurrency. Langkah itu membuat Barcelona kembali mendapatkan dana segar sebesar 85 juta poundsterling (Rp1,5 triliun). 

Dilansir dari The Sun, Selasa (2/8/2022), dana tersebut diklaim bakal digunakan untuk mendatangkan pemain impian sang pelatih, Xavi Hernandez. Pemain yang dimaksud adalah Bernardo Silva.

Musim panas lalu, Bernardo Silva sempat meminta agar Man City menjualnya. Dia menginginkan bisa bermain di klub yang dekat dengan negaranya, yakni Portugal. Lantas, Barcelona bisa menggodanya agar pindah ke Camp Nou musim panas ini.

Man City diyakini bakal luluh untuk menjual sang pemain dengan biaya sebesar 80 juta poundsterling (Rp1,4 triliun). Namun, perekrutan Bernardo Silva ini bisa menjadi sinyal kepindahan Frenkie de Jong dari kubu Blaugrana.

Sebagaimana diketahui De Jong telah menjadi incaran Manchester United. Dia adalah gelandang yang diinginkan oleh pelatih The Red Devils, Erik ten Hag, untuk membantunya menerapkan sistem permainan yang sesuai dengan kehendaknya.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1723 seconds [13]