logo
Liga Champions | Detail

Barcelona Disikat Bayern Munchen 0-2, Xavi Sesalkan Banyak Peluang yang Terbuang

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 14 September 2022, 06:16 WIB
Barcelona Disikat Bayern Munchen 0-2, Xavi Sesalkan Banyak Peluang yang Terbuang
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memberi instruksi di pinggir lapangan pada laga kontra Bayern Munchen (Foto: Reuters/Andreas Gebert)

MUNICH - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tak bisa menyembunyikan kekesalan usai timnya kalah dengan skor 0-2 dari Bayern Munchen, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Dia menyesalkan banyaknya peluang yang terbuang di laga tersebut.

Seperti diketahui, laga Bayern Munchen vs Barcelona pada matchday dua Grup C Liga Champions 2022-2023 tersebut digelar di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman. Tim tamu mampu menyeimbangi permainan The Bavarian di babak pertama. 

Bahkan, Barcelona lebih unggul dalam hal menciptakan tendangan tepat sasaran. Namun, semua berubah di babak kedua ketika lini tengah mereka terkunci. Dua gol terjadi melalui Lucas Hernandez (50’) dan Leroy Sane (54’) membuat laga ini berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Bayern Munchen.

Leroy Sane membawa Bayern Munchen memimpin 2-0 atas Barcelona (Foto: Reuters/Lukas Barth)
Leroy Sane membawa Bayern Munchen memimpin 2-0 atas Barcelona (Foto: Reuters/Lukas Barth)

Xavi kesal karena setiap peluang yang diciptakan hampir 100 persen bisa menjadi gol. Seandainya Blaugrana bisa mencetak gol, dia yakin hasil akhir akan berbeda jauh dan memihak kepada timnya.

"Kami membuat enam atau tujuh peluang gol besar tetapi melewatkannya dan Bayern mengambil kesempatan itu (untuk melancarkan serangan),” ucap Xavi, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (14/9/2022).

“Kami berkompetisi, kami bermain sangat baik dan jika kami mencetak gol, itu akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda. Ini adalah pertandingan yang benar-benar berbeda,” tukas pelatih asal Spanyol.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1589 seconds [12]