Liga Spanyol | Detail

Barcelona Diimbangi Granada, Xavi Pakai Kartu Merah Gavi Sebagai Alasan

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 09 Januari 2022, 06:16 WIB
Barcelona Diimbangi Granada, Xavi Pakai Kartu Merah Gavi Sebagai Alasan
Gavi di pertandingan Granada vs Barcelona (Foto: Reuters)

GRANADA Barcelona hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 kala bertamu ke markas Granada dalam lanjutan jornada ke-20 Liga Spanyol 2021-2022. Menanggapi hasil ini, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyebut kartu merah yang diberikan wasit untuk Gavi menjadi penyebab timnya gagal menang.

Bermain di Stadion Los Carmenes, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB, Blaugrana –julukan Barcelona- tampil mendominasi hampir sepanjang pertandingan. Mereka pun unggul terlebih dahulu lewat tandukan Luuk De Jong pada menit ke-57.

Kendati demikian, kesialan menimpa raksasa Catalan itu pada menit ke-79. Gavi diganjar kartu kuning kedua usai melakukan tekel keras pada Alex Collado. Alhasil, Barcelona harus melanjutkan permainan dengan 10 pemain.

Unggul jumlah pemain, El Grana –julukan Granada- langsung mengurung pertahanan tim tamu. Hasilnya, Antonio Puertas sukses menorehkan gol penyeimbang di pengujung babak kedua.

Karena itu, Xavi menyebut kartu merah yang didapat pemain berusia 17 tahun tersebut menjadi salah satu alasan mengapa Barcelona gagal meraih poin penuh. Selain itu, Xavi juga mengatakan bahwa kurangnya pengalaman dari para pemain muda turut membuat El Barca hanya membawa pulang satu poin.

“Sayang sekali tidak menang, tetapi hasil ini datang dari kesalahan kami sendiri. Ini adalah kurangnya pengalaman dan pengusiran (kartu merah) telah membuat kami semakin lemah,” kata Xavi dilansir dari Football Espana, Minggu (9/1/2022).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1163 seconds [13]