Liga Spanyol | Detail

Barcelona Bidik Striker Man United Anthony Martial Januari Mendatang

Rifqi Herjoko
Selasa, 30 November 2021, 06:45 WIB
Barcelona Bidik Striker Man United Anthony Martial Januari Mendatang
Anthony Martial (Foto: Manchester United)

BARCELONA – Klub raksasa Spanyol FC Barcelona, dikabarkan tengah mengincar penggawa Manchester United (Man United) Anthony Martial. Martial diharapkan bisa direkrut klub pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Dilansir dari Marca Selasa (30/11/2021), Martial tampaknya akan segera meninggalkan Old Trafford. Pasalnya, dia semakin kekurangan menit bermain, terutama ketika Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho datang pada awal musim panas ini.

Kontrak sang penyerang sejatinya masih tersisa cukup panjang, yakni hingga Juni 2024. Namun, Martial bisa saja pergi demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak dalam waktu dekat ini dan mengincar tempat di timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022.

Barcelona pun diyakini tengah memantau perkembangan sang penyerang. Klub tersebut siap menampung Martial jika dia benar-benar memutuskan hengkang. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez juga dilaporkan tertarik dengan kemampuan Martial di atas lapangan.

Sebagai informasi, Martial menandatangani kontrak dengan Man United pada September 2015. Dia telah memenangkan Piala FA, Liga Europa, dan Piala Liga selama waktunya di klub. Sebelum gabung Man United, Martial merupakan pemain yang eksplosif di atas lapangan.

Martial bisa menjadi duet menarik bersama Memphis Depay di Barcelona. Pemain asal Belanda itu baru saja bergabung dengan klub pada musim panas ini. Kedatangan Martial diklaim akan meyakinkan rekan senegaranya Ousmane Dembele untuk menandatangani kontrak baru di Barcelona.

Meski Barcelona telah melakukan kontak awal dengan Man United tentang perekrutan Martial, klub harus menunggu beberapa pekan ke depan untuk melihat apakah pelatih anyar Ralf Rangnick memasukkan pria 25 tahun itu dalam rencana permainannya.

Xavi dan Barcelona disebut sangat mengharapkan Martial dapat tersedia di bursa transfer Januari nanti. Mereka pun siap jika hanya mendapatkan sang penyerang dengan status pinjaman.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1135 seconds [13]