logo
Liga Spanyol | Detail

Barcelona Aktifkan Tuas Ekonomi Keempat, Beberapa Pemain Baru Tetap Tak Bisa Didaftarkan

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 12 Agustus 2022, 18:25 WIB
Barcelona Aktifkan Tuas Ekonomi Keempat, Beberapa Pemain Baru Tetap Tak Bisa Didaftarkan
Presiden Barcelona, Joan Laporta bersama Franck Kessie (Foto Media Barcelona)

BARCELONA - Barcelona dilaporkan akan mengaktifkan tuas ekonomi keempat agar bisa mendaftarkan pemainnya untuk Liga Spanyol 2022-2023. Namun berdasarkan laporan Marca, tetap tidak semua pemain baru Barcelona bisa didaftarkan.

Tenggat waktu bagi Barcelona untuk mendaftarkan para pemainnya yakni pada Minggu (14/8/2022). Itu artinya, tenggat penyerahan daftar pemain tinggal menyisakan dua hari lagi.

Regulasi pembatasan gaji pemain menjadi penyebab mengapa Barcelona belum juga mendaftarkan para pemainnya. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda Barcelona berhasil mengatasi permasalahan tersebut.

Barcelona belum menurunkan gaji pemainnya, upah Sergio Busquets dan Gerard Pique belum diturunkan. Barcelona juga belum melepas Memphis Depay, Frenkie De Jong, maupun Martin Braithwaite.

Barcelona sebetulnya bisa melakukan alternatif lain, yakni mengaktifkan tuas ekonomi keempat, yang berarti kembali menjual aset mereka kepada pihak lain. Namun menurut Marca, Blaugrana belum tentu bisa mendaftarkan seluruh pemainnya meski mengaktifkan tuas ekonomi keempat.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1615 seconds [12]