logo
Liga Spanyol | Detail

Barcelona Aktif di Bursa Transfer, Xavi: Tahun Ini Wajib Dapat Gelar

Rio Eristiawan
Minggu, 07 Agustus 2022, 14:01 WIB
Barcelona Aktif di Bursa Transfer, Xavi: Tahun Ini Wajib Dapat Gelar
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Foto: REUTERS)

CATALUNYA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memuji kinerja timnya yang aktif dalam bursa transfer musim panas 2022. Oleh sebab itu Xavi memasang target meraih gelar di tahun ini.

Kendati sedang mengalami krisis keuangan, Barcelona memang cukup banyak belanja pemain di musim panas ini. Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Jules Kounde hingga Robert Lewandowski jadi nama-nama pemain baru Barcelona di musim ini.

Tak cuma itu, Blaugrana berencana mendatangkan Marcos Alonso dari Chelsea dalam waktu dekat. Mereka dikabarkan harus mengeluarkan uang sebesar 62 juta pound atau sekitar Rp1,1 triliun untuk mendapatkan jasa pemain berusia 31 tahun tersebut.

Raphinha didatangkan oleh Barcelona pada musim panas 2022(Foto: REUTERS)
Raphinha didatangkan oleh Barcelona pada musim panas 2022(Foto: REUTERS)

Amunisi tim racikan Xavi kian lengkap usai dua pemain mereka, Ousmane Dembele dan Sergi Roberto, memilih untuk tetap bertahan di Camp Nou. Inilah yang membuat El Barca diprediksi menjadi tim yang akan disegani musim depan.

Sementara itu, Xavi menilai dengan kedatangan lima pemain baru membuat Barcelona semakin bagus untuk tampil di musim 2022-2023. Dia menjelaskan timnya mendapatkan hasil bagus selama pramusim dan menjadi modal untuk meraih kemenangan di laga pembuka Liga Spanyol musim ini.

"Tim ini sangat bagus, kami memiliki perasaan yang sangat baik dari sesi latihan. Semua orang berlatih dengan sangat baik, dengan intensitas, dengan ritme yang bagus. Tur (pramusim) sangat positif. Kami telah berlatih minggu ini, dalam cuaca panas, tetapi itulah yang harus kami lakukan," kata Xavi dilansir dari Tribal Football, Minggu (7/8/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1552 seconds [13]