Balap Lainnya | Detail

Bantu Kelancaran WSBK Indonesia 2021, Malaysia Kirim 18 Marshal ke Mandalika

Wikanto Arungbudoyo
Kamis, 18 November 2021, 20:44 WIB
Bantu Kelancaran WSBK Indonesia 2021, Malaysia Kirim 18 Marshal ke Mandalika
Sebanyak 18 marshal dari Sirkuit Internasional Sepang diterbangkan ke Mandalika (Foto: Instagram/@twowheels20)

SELANGOR – Malaysia mengirim 18 orang marshal untuk membantu Indonesia selama penyelenggaraan World Superbike 2021 dan Idemitsu Asia Talent Cup 2021 akhir pekan ini di Sirkuit Mandalika. Bantuan tersebut diharap dapat memudahkan kerja panitia lokal.

Seperti dikabarkan, persoalan kurangnya marshal membuat kesiapan Indonesia disorot tajam. Kekurangan marshal tersebut sampai menunda dua race Idemitsu Asia Talent Cup 2021 yang sedianya digelar pada 12-14 November di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Pihak MGPA dan Dorna Sports langsung bekerja keras demi menjamin kelancaran penyelenggaraan balapan tersebut. Beruntung, Indonesia mendapatkan tambahan 18 orang marshal yang diterbangkan langsung dari Negeri Jiran pada Kamis (18/11/2021). 

“(Sebanyak) 18 petugas marshal akan terbang hari ini untuk membantu kelancaran penyelenggaraan World Superbike dan IATC di Mandalika,” bunyi unggahan di akun Instagram @twowheels20, Kamis (18/11/2021). 

Sirkuit Mandalika semakin cantik setelah pinggir lintasan dicat dengan tiga warna (Foto: Twitter/@bangzul_ntb)
Sirkuit Mandalika semakin cantik setelah pinggir lintasan dicat dengan tiga warna (Foto: Twitter/@bangzul_ntb)

“Mereka terdiri dari 14 ketua marshal dan 4 staf marshal Sirkuit Internasional Sepang,” lanjut unggahan tersebut. 

“Walaupun jumlah bantuan dari Malaysia agak kecil namun pengalaman mereka dalam menyelenggarakan ajang internasional tak perlu diragukan lagi. Selamat bertugas di negara jiran. Semangat satu rumpun,” tutup unggahan tersebut. 

Sebagaimana diketahui, Kejuaraan Dunia Superbike 2021 memasuki seri terakhir pada 19-21 November mendatang. Sirkuit Mandalika mendapat kehormatan untuk menggelar seri terakhir tersebut, yang diberi nama WSBK Indonesia 2021

Di sisi lain, balapan IATC yang sempat terkendala kurangnya marshal, akan digelar pada waktu bersamaan. Dorna Sports selaku pemegang hak komersial kedua kejuaraan tersebut, akan mengatur jalannya lomba agar tidak bentrok. 
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1107 seconds [13]