Liga Inggris | Detail

Bantai Wolves, Manchester City Samai Rekor Liverpool

Tino Satrio
Kamis, 12 Mei 2022, 10:45 WIB
Bantai Wolves, Manchester City Samai Rekor Liverpool
Keberhasilan Manchester City bantai Wolverhampton Wanderers (Wolves) membuat mereka jadi samai rekor Liverpool. (Foto: Reuters)

WOLVERHAMPTON - Keberhasilan Manchester City bantai Wolverhampton Wanderers (Wolves) membuat mereka jadi samai rekor Liverpool. Man City raih kemenangan telak 5-1 atas Wolves. 

Kemenangan itu didapat saat bertandang ke Stadion Molineux dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Gol-gol dicetak oleh Kevin De Bruyne (7', 16', 24', dan 60'), serta Raheem Sterling (84').

Wolves sejatinya mampu menyamakan kedudukan dengan cepat berkat aksi Leander Dendoncker menit ke-11, tak lama setelah Kevin De Bruyne membuka keran golnya. Namun, hal tersebut tak mampu meredam kegarangan tim asuhan Pep Guardiola.

Di luar dari itu, ada sebuah rekor yang berhasil dicatat. The Citizens mampu menyamakan rekor yang pernah dibuat oleh Liverpool. Rekor yang disamakan itu adalah membuat lima gol dari lima shots on target dalam satu pertandingan.

Pada 2019 lalu, Liverpool juga membuat statistik serupa. Mohamed Salah dan kawan-kawan mempermalukan musuh abadinya, Everton dengan skor 5-2, dan hanya membuat lima tembakan on target.

"Manchester City malam ini menjadi tim pertama yang memiliki 5+ tembakan tepat sasaran sambil mencetak semuanya di pertandingan Liga Premier sejak Liverpool 5-2 Everton pada Desember 2019," tulis OptaJoe di twitter resminya, @OptaJoe, Kamis (12/5/2022).

Lebih lanjut, kemenangan ini sekaligus tetap melebarkan jarak dari Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Meski Liverpool menang dari Aston Villa, The Citizens masih unggul tiga poin dan tujuh selisih gol.

Man City perlu menyelesaikan dua pertandingan sisa untuk memastikan diri sebagai kampiun. Jika menang maka Man City akan jadi juara Liga Inggris 2021-2022.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1411 seconds [13]