Liga Inggris | Detail

Bantai Tim Sultan 5-0, Manchester City Jauhi Liverpool

Rio Eristiawan
Senin, 09 Mei 2022, 00:28 WIB
Bantai Tim Sultan 5-0, Manchester City Jauhi Liverpool
Rodri merayakan gol kemenangan Manchester City atas Newcastle United di Liga Inggris 2021-2022 (FOTO: REUTERS).

MANCHESTER - Manchester City berhasil menjauhi Liverpool usai membantai Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Bertanding di Etihad Stadium, Minggu (8/5/2022) malam WIB, Man City bantai tim sultan, Newcastle dengan skor 5-0.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga baru dimulai Man City langsung bermain menekan untuk mendapatkan gol cepat di awal babak pertama. Hasilnya peluang pertama mereka dapatkan pada menit kelima melalui Kevin De Bruyne, tetapi tendangan dari luar kotak penalti masih melebar.

Sementara pada menit kedelapan Newcastle mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol, tetapi sundulan Chris Wood masih belum berhasil merobek gawang Ederson. 

Sementara serangan balik yang dilakukan oleh Joao Cancelo berbuah gol, setelah umpanya pada menit ke-19 berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Raheem Sterling.

Pada menit ke-33 Allan Saint-Maximin mencoba menembus pertahan Man City, tetapi para pemain bertahan The Citizens  -julukan Man City- berhasil menghentikan serangan tersebut. Usaha Newcastle untuk memperkecil ketertinggalan masih belum berhasil dan mereka harus kembali tertinggal.

Pasalnya pada menit ke-38 Aymeric Laporte berhasil menggandakan keunggulan Man City, setelah memanfaatkan kesalahan kiper Leeds yang tidak berhasil mengamankan bola dengan baik. Man City pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Newcastle.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1526 seconds [12]