logo
Tim Nasional | Detail

Bantah Tuduhan Vietnam Stadion GBT Bau Sampah, Menpora: FIFA Pastikan Tidak Ada

Rio Eristiawan
Rabu, 21 September 2022, 20:01 WIB
Bantah Tuduhan Vietnam Stadion GBT Bau Sampah, Menpora: FIFA Pastikan Tidak Ada
Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya (Foto: Persebaya.id)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, memastikan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) siap digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 2023. Zainudin Amali pun menegaskan tidak ada masalah bau sampah di sekitar stadion, seperti yang dilaporkan Vietnam pada Kualifikasi Piala Asia U-20 beberapa waktu lalu.

Zainudin Amali menjelaskan perwakilan FIFA sendiri telah melihat langsung persiapan GBT menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada beberapa hari lalu. Pihak FIFA memastikan bahwa GBT tidak memiliki masalah bau sampah, seperti yang dikeluhkan Vietnam.

"Kemarin kan direktur pertandingan FIFA ada di GBT (Gelora Bung Tomo), dia lihat enggak ada apa-apa, yang sama Vietnam dibilang bau sampahlah, enggak ada. Jadi mudah-mudahanlah ya," kata Amali kepada awak media di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Indonesia bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang. Awalnya ajang tersebut digelar pada tahun lalu, tetapi pandemi Covid-19 membuat FIFA harus membatalkan Piala Dunia U-20 tersebut.

Piala Dunia U-20 bakal diikuti oleh 23 tim dari enam konfederasi. Rencanaya enam kota di Indonesia bakal menjadi tuan rumah ajang tersebut.

Seperti diketahui, enam stadion pun telah dipilih oleh Indonesia untuk menggelar ajang bergengsi tersebut. Meski masih akan ditentukan oleh FIFA, tetapi Amali menegaskan pemilihan enam stadion ini agar lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 bervariasi.

"Jadi Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Jakabaring di Palembang, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Stadion Manahan di Solo, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali," lanjutnya.

"Jadi ada di Sumatera-nya, ada di luar Sumatera-nya, ada di Jawa-nya," pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1786 seconds [13]