MotoGP | Detail

Bantah Isu Quartararo Hengkang, Lin Jarvis: Motor Yamaha Sudah Klop Dengannya

Andika Rachmansyah
Minggu, 02 Januari 2022, 20:15 WIB
Bantah Isu Quartararo Hengkang, Lin Jarvis: Motor Yamaha Sudah Klop Dengannya
Lin Jarvis sambut hangat kedatangan Morbidelli dan Dovizioso (Foto:MotoGP)

LESMO – Direktur Yamaha Lin Jarvis, menilai bahwa gaya balap Fabio Quartararo sudah klop dengan motor pabrikan asal Jepang tersebut. Lebih lanjut, Jarvis mengungkapkan bahwa timnya akan lengkapi kebutuhan Quartararo agar bisa mempertahankan gelar juaranya.

Seperti diketahui, belakangan memang kabar Quartararo dan Yamaha retak sedang ramai diperbincangkan. Pasalnya, pembalap asal Prancis itu tidak menutup kemungkinan akan hengkang.

Hal itu juga di latarbelakangi dengan performa motor Yamaha. Seperti diketahui, pembalap yang memiliki julukan El Diablo itu sempat mengeluh masalah motor yang dia tunggangi.

Kendati demikian, Lin Jarvis tetap optimistis kalau Quartararo akan tetap bersama dengan Yamaha di musim 2022. Dikabarkan juga bahwa tim pabrikan asal Jepang itu bakal menyodorkan perpanjangan kontrak hingga 2024.

Pasalnya, Lin Jarvis menilai kalau gaya balapan Quartararo sudah klop dengan motor Yamaha. Menurutnya itu menjadi salah satu nilai yang dia yakini jika pembalap berusia 24 tahun itu tidak akan hengkang.

“Saya pikir Anda harus realistis. Kami juga harus melihat hal-hal positif, saya pikir motor kami sangat cocok dengan gaya balap Fabio,” kata Jarvis, dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (2/1/2021).

Lebih lanjut, Lin Jarvis juga mengungkapkan bahwa saat ini Yamaha terus berbenah untuk melengkapi kebutuhan Quartararo agar dapat mempertahankan gelar juaranya. Dia menyebut bahwa saat ini ada tiga pabrikan yang patut diwaspadai untuk MotoGP 2022 mendatang.

“Tetapi jelas bahwa kami perlu memberinya alat yang dia butuhkan untuk terus menang. Ada enam pabrikan yang bersaing dan mungkin tiga di antaranya (Honda, Ducati, Suzuki, Red) benar-benar sangat kompetitif,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1130 seconds [13]