Tim Nasional | Detail

Banjir Pujian, Timnas Indonesia Dijagokan Juara Piala AFF 2022

Ilham Sigit Pratama
Selasa, 04 Januari 2022, 17:30 WIB
Banjir Pujian, Timnas Indonesia Dijagokan Juara Piala AFF 2022
Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan Witan Sulaeman, bisa jadi tulang punggung Timnas Indonesia di turnamen Piala AFF U-23 2022 (Foto: Instagram/@asnawi_bhr)

BANGKOK – Usai menjadi runner up Piala AFF 2020, Timnas Indonesia difavoritkan menjadi juara Piala AFF 2022. Pujian tersebut dilontarkan oleh sejumlah pendukung Timnas Thailand.

Sebagaimana diketahui, Indonesia dikalahkan oleh Thailand dengan agregat 3-6. Tim Garuda kalah dengan skor telak 0-4 pada leg pertama dan tertahan imbang 2-2 pada leg kedua.

Meski begitu, tim racikan Shin Tae-yong mendapat banyak pujian karena didominasi oleh skuad muda. Asnawi Mangkualam dan kolega dijagokan akan menjadi kandidat kuat sebagai calon juara di Piala AFF selanjutnya.

Skuad Timnas Indonesia berkumpul jelang pertandingan (Foto: Instagram/@affsuzukicup)
Skuad Timnas Indonesia berkumpul jelang pertandingan (Foto: Instagram/@affsuzukicup)

Pujian tersebut datang dari para pendukung Thailand. Banyak yang menyebut bahwa Indonesia kelak akan menjadi favorit juara Piala AFF pada edisi mendatang.

Mereka menjadikan final leg kedua Piala AFF 2020 sebagai patokan utamanya. Menurut fans Tim Gajah Perang, para pemain muda Indonesia mampu memberikan tekanan begitu hebat pada laga tersebut.

“Indonesia menakutkan, karena sebagian besar dari mereka berasal dari tim U-19 dan U-23, tetapi bisa memberikan tekanan kepada skuad kami sebegitu hebatnya,” kata salah seorang pendukung Thailand, dilansir Bongda24h, Selasa (4/1/2022).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1161 seconds [12]