Tim Nasional | Detail

Bangladesh Konfirmasi Lawan Timnas Indonesia 2 Kali Pada FIFA Matchday di Bali, 24 dan 27 Januari

Furqon Al Fauzi
Minggu, 09 Januari 2022, 18:30 WIB
Bangladesh Konfirmasi Lawan Timnas Indonesia 2 Kali Pada FIFA Matchday di Bali, 24 dan 27 Januari
Rapat Komite Federasi Sepak bola Bangladesh (Foto; BFF)

BALI - Timnas Indonesia telah memastikan lawan pada FIFA Matchday akhir Januari mendatang. Federasi Sepak bola Bangladesh (BFF) mengonfirmasi akan menghadapi Timnas Indonesi dalam uji coba internasional akhir bulan ini. Kepastian itu diketahui dalam laman resmi BFF usai mereka menggelar rapat komite pada Sabtu (8/1/2021) kemarin. Ada dua putusan yang dikeluarkan oleh BFF.

Keputusan pertama menegaskan bahwa Bangladesh dipastikan menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia pada agenda FIFA Matchday Januari ini. Duel menghadapi Indonesia akan berlangsung dua kali yakni pada 24 dan 27 Januari.

Kedua laga tersebut akan berlangsung di Bali, tepatnya Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Keputusan kedua, terkait penunjukkan pelatih kepala Timnas Bangladesh. Nantinya Timnas Bangladesh akan di tangani oleh Javier Fernandez Cabrera Marin Penato. Sementara PSSI sendiri sejauh ini belum mengumumkan secara resmi calon lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Januari ini.

Namun pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kepada wartawan mengaku sudah mengetahui kekuatan lawan yang akan dihadapi Skuad Garuda pada FIFA matchday mendatang. 

Kendati demikian, Shin Tae-yong mengatakan belum bisa membocorkan calon lawan di FIFA Matchday itu. Hanya saja, ia mengatakan sudah mengantongi beberapa nama. 

"Sungkan juga kalau saya yang umumkan. Karena dari federasi (PSSI) belum mengumumkan, tetapi untuk lawan sudah ada," kata Shin Tae-yong kepada awak media, Kamis (6/1/2022). 

Lebih lanjut, mantan juru taktik Timnas Korea Selatan tersebut mengatakan belum bisa memanggil para pemainnya mengingat jadwal kompetisi yang padat. Karenanya, ia ingin berkoordinasi terlebih dahulu dengan PSSI. 

"Untuk tanggal pemusatan latihan ditunggu dulu karena ada jadwal liga yang padat. Jadi, kami masih koordinasi dengan pihak liga dan PSSI. Sebab, untuk FIFA Matchday itu seharusnya tidak boleh ada kompetisi (lokal)," tutur Shin Tae-yong. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1210 seconds [13]