logo
Hobi | Detail

Bangga, 5 Game Buatan Indonesia yang Mendunia!

Okta Novanto
Rabu, 17 Agustus 2022, 12:25 WIB
Bangga, 5 Game Buatan Indonesia yang Mendunia!
Ultra Space Battle Brawl, salah satu game asal Indonesia (Sumber: Instagram).

JAKARTA -  Game buatan Indonesia yang mendunia tentu menjadi kebanggaan dari para gamer Indonesia. Pasalnya Indonesia adalah salah satu negara di Asia dengan jumlah populasi penggemar game terbanyak.

Sementara itu perkembangannya terbilang baru di Indonesia memiliki game yang mendunia. Sehingga publik mencari tahu game apa sajakah itu. Sebelum mencoba gamenya, setidaknya gamer harus berkenalan lebih dulu dengan visi dan misi game tersebut.

Berikut penjelasan dari sportstars mengenai game buatan Indonesia yang mendunia;

Game Buatan Indonesia yang Mendunia

  1. Ultra Space Battle Brawl

Game Ultra Space Battle Brawl  (Sumber: Instagram)

Platform: Windows, Linux, MacOS, Nintendo Switch sangat dibutuhkan untuk memainkan game PC ini. Game yang bertema pertarungan ini sangat menarik untuk dicoba karena dapat dimainkan secara multiplayer, bahkan maksimal dapat dimainkan oleh 4 orang.

Sehingga mengurangi cepatnya bosan karena bersifat kompetitif.

  1. Valthirian Arc: Hero School Story

Valthirian Arc: Hero School Story merupakan game bersifat arcade atau konsep petualangan. Pemain berposisi sebagai kepala sekolah serta bertugas membangun sekolah pahlawan dalam Role Playing GAme (RPG).

Tugas yang dibebankan kepada pemain adalah menyediakan fasilitas dan mengelola siswa di di sekolahnya. Adapun visi lain yaitu menyeleksi siswa, muridnya yang terpilih akan diberi oleh pemain tugas untuk menjalankan misi penting.

  1. Ghost Parade

Game asal Indonesia (Sumber: Instagram)

Game ini dirilis oleh Lentera Nusantara untuk dimainkan dalam: PC, macOS, PS4, dan Nintendo Switch dalam fisik dan digital. Game yang bertemakan petualangan ini menceritakan tokoh bernama Suri yang berkelana ke hutan.

Tugas finalnya adalah Suri harus pulang ke rumah, ia sangat kesulitan tetapi akhirnya berhasil karena ia dapat berkomunikasi dengan hantu.

  1. DreadOut

Game asal Indonesia (Sumber: Instagram)

DreadOUt merupakan game bergenre horor yang dibuat oleh developer Indonesia dan dikembangkan Digital Happiness kemudian dirilis pada 15 Mei 2014.

Game ini memiliki karakter bernama Linda yang tersesat di suatu kota bersama guru dan temannya. Linda memiliki kemampuan lebih untuk dapat menghadapi hantu-hantu dengan smartphonenya.

Dengan menggunakan seragam sekolah, Linda mulai mencari jalan pulang, di dalam perjalanan banyak sekali rintangan berupa penampakan Pocong, Kuntilanak, hingga Sundal Bolong.

Game Indonesia ini meledak di kancah dunia setelah Pew Die Pie turut memainkannya sehingga banyak youtuber yang jugamencobanya.

  1. DreadOut 2

Digital Happiness kembali rilis DreadOut 2 pada tahun 2018 lalu yang merupakan sekuel kedua yang memiliki visi melanjutkan perjalanan Lina. Sekuel kedua ini lebih memanjakan pemain karena ada tambahan mekanisme dan tampilan yang lebih tajam karena menggunakan Unreal Engine.

Berkat Unreal Engine juga DreadOut 2 akan lebih terbuka.

Demikian informasi mengenai game buatan Indonesia yang mendunia. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan pembaca setia sportstars.


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1739 seconds [13]