Balap Lainnya | Detail

Bamsoet Harap Street Race Ancol Temukan Bibit Pembalap Indonesia

Refi Sandi
Minggu, 16 Januari 2022, 11:58 WIB
Bamsoet Harap Street Race Ancol Temukan Bibit Pembalap Indonesia
Ketua IMI Pusat sekaligus MPRI RI, Bambang Soesatyo, berbicara dalam pembukaan Street Race Ancol (Foto: MPI/Refi Sandi)

JAKARTA - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Bambang Soesatyo, memuji penyelenggaraan Street Race Polda Metro Jaya keren. Pria yang juga Ketua MPR RI itu berharap nantinya muncul bibit pembalap baru Indonesia dari event tersebut. 

"Hanya satu kata keren. Harapannya dapat menemukan bibit pembalap di Indonesia," kata Bambang Soesatyo di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

Lebih lanjut, Bamsoet mengatakan sudah tugas IMI untuk mengedukasi para pembalap agar memperhatikan keselamatan. Sementara itu, Polda Metro Jaya bertugas merangkul serta mengedukasi. 

Peserta Street Race Ancol siap memacu kendaraan (Foto: MPI/Refi Sandi)
Peserta Street Race Ancol siap memacu kendaraan (Foto: MPI/Refi Sandi)

"Kami selaku IMI tugasnya adalah bagaimana melakukan pengarahan atau pendidikan agar pengemudi balap diutamakan unsur keselamatan," papar Bamsoet.

"Kapolda merangkul, edukasi, pendekatan baik dan humanis. Bukan represif bukan main tangkap sehingga tugas kita sebagai orang tua berjalan," lanjutnya. 

Bamsoet tidak menampik bila terdapat puluhan titik rawan balap liar. Namun, Polda Metro Jaya sudah berencana akan menggelar Street Race di kota penyangga Ibu Kota DKI Jakarta. 

"(Sebanyak) 39 titik rawan balap liar tidak hanya di Ancol tapi di kota penyangga juga akan diadakan," ungkap Bamsoet. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1329 seconds [13]