logo
F1 | Detail

Bambang Soesatyo Bertekad Hadirkan Formula 1 di Indonesia

Refi Sandi
Senin, 16 Januari 2023, 19:45 WIB
Bambang Soesatyo Bertekad Hadirkan Formula 1 di Indonesia
Ketua IMI Pusat, Bambang Soesatyo (Foto: Instagram/@bambang.soesatyo)

JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Bambang Soesatyo, bertekad membawa Formula 1 ke Indonesia pada tahun 2024. Ia menilai hadirnya balap jet darat menjadi mimpi penggemar otomotif di Indonesia.

Kehadiran tiga ajang balap internasional di Tanah Air, yakni World Superbike, MotoGP, dan Formula E, membuat gairah penggemar otomotif di Indonesia kembali meningkat.

Setelah sukses menggelar ketiga ajang balap di atas, Bambang Soesatyo kini bertekad untuk membawa F1 ke Indonesia. Hal itu ia utarakan saat berbicara di depan awak media, Senin (16/1/2023).

"Saya kira sekali lagi selamat kepada IMI DKI, kita punya agenda besar ke depan, ada Formula E dalam dua seri tahun ini, mudah-mudahan ini mimpi saya dan mimpi para penggemar otomotif Indonesia, kita bisa menghadirkan Formula 1 tahun depan di Indonesia," kata Bamsoet kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat.

"Bagaimana caranya? Ini sedang kita upayakan agar balap internasional itu bisa hadir di tengah-tengah kita," tambahnya. 

Lebih lanjut, sosok yang akrab disapa Bamsoet itu menyebut, pihaknya saat ini tengah bernegosiasi dengan F1. Sebab, jatah yang bisa diambil di tahun 2024 hanya dari Singapura.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1823 seconds [12]