logo
Liga Indonesia | Detail

Bambang Pamungkas Harap Ismed Sofyan Dibuatkan Laga Testimonial

Ilham Sigit Pratama
Selasa, 20 September 2022, 05:04 WIB
Bambang Pamungkas Harap Ismed Sofyan Dibuatkan Laga Testimonial
Ismed Sofyan menangis kala mengucapkan perpisahan dengan The Jakmania pada laga Persija Jakarta vs Madura United (Foto: Persija Jakarta)

JAKARTA - Legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, menulis surat perpisahan untuk mantan rekan setim sekaligus sahabatnya Ismed Sofyan. Dia berharap Persija Jakarta mau menggelar laga testimonial untuk pemain bernomor punggung 14 tersebut.

Ismed resmi berpisah dengan Persija. Namanya begitu harum bagi semua orang di klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Bagaimana tidak, Ismed sudah membela Persija sejak 2003. Kenangan manis maupun pahit sudah dirasakannya bersama Persija, termasuk sumbangan tiga gelar yakni Piala Presiden 2018, Liga 1 2018, dan Piala Menpora 2021.

Bambang kemudian menulis surat perpisahan untuk Ismed. Dalam suratnya, Bepe mendeskripsikan sosok Ismed dari sudut pandangnya.

Ismed Sofyan berfoto dengan sang istri di depan para The Jakmania (Foto: Instagram/@persija)
Ismed Sofyan berfoto dengan sang istri di depan para The Jakmania (Foto: Instagram/@persija)

Menurut Bambang, Ismed adalah pemain yang paling cinta kepada Persija. Hal itu ditunjukkan dengan aksi di lapangan yang sangar, dan tidak ragu berseteru dengan pemain lawan.

“Tanpa mengurangi rasa hormat atau mengecilkan sumbangsih siapapun mantan pemain Persija dahulu atau saat ini, menurut saya Ismed adalah pemain Persija yang darahnya paling merah,” tulis Bambang pada blog pribadinya, Selasa (20/9/2022).

“Kita bisa lihat dengan jelas dari bagaimana Ismed tampil dalam setiap pertandingan, selalu all out, tidak mau kalah, tak segan untuk berdarah-darah, atau bahkan tersulut emosinya hingga berseteru di lapangan,” terang pria berusia 41 tahun itu.

“Bagi sebagian orang, mungkin itu semua dianggap sebagai tindakan berlebihan dan arogan, namun bagi saya, itulah bagaimana cara dia menunjukkan kecintaannya yang begitu besar kepada Persija,” tambah mantan kapten Persija Jakarta tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2913 seconds [13]