F1 | Detail

Balas Budi, Esteban Ocon Bahagia Bantu Fernando Alonso Naik Podium

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 24 November 2021, 13:48 WIB
Balas Budi, Esteban Ocon Bahagia Bantu Fernando Alonso Naik Podium
Esteban Ocon memberi selamat kepada Fernando Alonso usai balapan F1 GP Qatar 2021 (Foto: Instagram/@alpinef1team)

LOSAIL - Esteban Ocon berperan penting dalam membantu Fernando Alonso naik podium di F1 GP Qatar 2021, Minggu (21/11/2021) malam WIB. Pembalap Alpine F1 Team itu seakan membalas budi atas apa yang dilakukan rekannya beberapa waktu lalu. 

Ya, Alonso berperan besar membantu Ocon mencatatkan kemenangan perdana di F1. Hal tersebut terjadi pada F1 GP Hungaria 2021, Agustus silam. Ketika itu, Alonso bekerja keras menahan laju Lewis Hamilton di Sirkuit Hungaroring, Mogyorod. 

Kerja keras Alonso itu berbuah kemenangan perdana bagi Alpine dan Ocon di F1. Aksi balas budi lantas dilakukan pembalap asal Prancis itu ketika menahan laju Sergio Perez demi Alonso bisa naik podium pertama dalam tujuh tahun terakhir. 

Fernando Alonso akhirnya naik podium lagi setelah tujuh tahun (Foto: Twitter/@F1)
Fernando Alonso akhirnya naik podium lagi setelah tujuh tahun (Foto: Twitter/@F1)

Usai balapan, Ocon mengaku senang telah berkontribusi untuk tim. Dia sadar bantuan tersebut diperlukan untuk menahan laju Perez selama beberapa detik saja. 

“Jadi saya datang di radio dan bertanya 'seberapa jauh di depan Fernando' dan pada dasarnya tim berkata 'Oh Anda harus bertahan sekarang' dan saya berkata 'itulah mengapa saya bertanya kepada kalian, saya menyadari situasi itu!' ,” ujar Ocon dilansir dari Crash, Rabu (24/11/2021).

“Saya ingin melakukan yang terbaik untuk mencoba dan memperlambat Checo (Perez) sebanyak mungkin agar dia tidak bisa menyerang Fernando menjelang akhir,” tutur pembalap berusia 25 tahun tersebut. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2283 seconds [13]