MotoGP | Detail

Balapan Terakhir MotoGP AS 2021 Arena Tersulit Valentino Rossi

Rio Erfandi
Senin, 04 Oktober 2021, 12:16 WIB
Balapan Terakhir MotoGP AS 2021 Arena Tersulit Valentino Rossi
Valentino Rossi mengatakan balapan terakhir pada MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021 tersasa sangat sulit dan menguras fisik/Foto: Reuters

AUSTIN – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mengatakan balapan terakhir pada MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021 tersasa sangat sulit dan menguras fisik. The Doctor hanya mendapat poin usai berjerih payah.

Balapan berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Senin (4/10/2021) dini hari. Rossi memulai start dari posisi ke-20. Perlahan The Doctor menemukan ritme balapnya di atas motor YZR M1.

Pembalap berusia 42 tahun itu membeberkan mengapa balapan yang dilalui terasa sulit. Sirkuit COTA menuntut para pembalap memiliki kondisi fisik prima.

“Dari sudut pandang fisik, itu adalah salah satu balapan tersulit dalam karir saya karena trek ini sangat menuntut dan sangat panas,” papar Rossi seperti dikutip Speedweek, Senin (4/10/2021).

“Dengan banyak titik pengereman yang keras, banyak perubahan arah dan banyak gundukan, itu benar-benar sangat sulit,” sambungnya.

Rossi berharap mampu mengakhiri balapan hingga akhir musim. Kemudian selalu tampil kompetitif pada sisa seri MotoGP musim ini.

“Saya tidak terlalu cepat, tetapi saya konsisten sampai akhir, saya mampu menyalip beberapa pembalap dan mengambil satu poin,” imbuhnya.

“Tidak apa-apa, masalahnya adalah saya tidak cukup cepat atau cukup kompetitif. Saya berharap untuk menjadi lebih kuat. Pada akhirnya, balapan cukup bagus untuk kecepatan saya,” tutupnya.

Editor : Fetra Hariandja

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1807 seconds [12]