logo
F1 | Detail

Balapan di Depan Publik Sendiri, Posisi Perez Justru Tak Ideal

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 30 Oktober 2022, 22:20 WIB
Balapan di Depan Publik Sendiri, Posisi Perez Justru Tak Ideal
Sergio Perez (Red Bull Racing) akan menjalani balapan kandang pada F1 GP Meksiko 2022 (Foto: Reuters/Edgard Garrido)

MEXICO CITY - Hanya tinggal menghitung jam balapan Formula 1 GP Meksiko berlangsung. Namun, Sergio Perez, yang seharusnya girang dengan balapan kali ini, justru mengungkapkan dirinya berada dalam posisi yang tidak ideal.

F1 GP Meksiko 2022 akan digelar pada Senin (31/10/2022) dini hari WIB, di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City. Sebagai tuan rumah, tentunya Perez ingin merebut kemenangan.

Hanya saja upaya Perez untuk memenuhi target tersebut tidak akan mudah. Pasalnya, dia bakal memulai balapan dari posisi keempat. Dia pun mengakui jika situasi tersebut tidak ideal.

“Posisi keempat bukan posisi start yang saya inginkan. Kami seharusnya bisa lebih baik. Posisi ketiga akan lebih ideal. Keadaannya seperti itu, dan kami menantikan balapannya,” kata Perez pada rilis resmi Red Bull.

Walau demikian, bukan berarti peluang Perez sepenuhnya tertutup. Namun, dia memang harus bisa memulai balapan sebaik mungkin dan menyalip rival di depan, tanpa bersenggolan dengan yang lain.

“Kami akan mencoba memulai balapan sesempurna mungkin. Atmosfernya sudah bagus dan kami harus bisa kembali lebih kuat. Saya harus memulai balapan dengan sangat baik, saya yakin bisa melakukannya,” ujarnya.

Hasil positif juga akan berdampak bagus bagi Perez untuk merebut posisi kedua klasemen pembalap. Setelah gelar juara dunia pembalap dan konstruktor direbut Max Verstappen dan Red Bull Racing, kini Perez ingin menyempurnakannya dengan klasemen kedua.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2781 seconds [12]