logo
Netting | Detail

Bakal Turun Level, Pramudya Kusumawardana Bidik Gelar Juara Bareng Pasangan Baru

Bagas Abdiel Kharis Theo
Jum'at, 16 September 2022, 11:46 WIB
Bakal Turun Level, Pramudya Kusumawardana Bidik Gelar Juara Bareng Pasangan Baru
Pramudya Kusumawardana akan berduet dengan Rahmat Hidayat pada tiga turnamen ke depan (Foto: Instagram/@badminton.ina)

JAKARTA - Pramudya Kusumawardana bakal turun level setelah untuk sementara dipecah dengan pasangannya Yeremia Yacob Rambitan. Namun, dia tetap membidik gelar juara bersama rekan barunya yakni Rahmat Hidayat.

Ya, Pramudya akan berduet dengan Rahmat dalam dua ajang ke depan. Pasangan Pramudya/Rahmat dijadwalkan tampil pada Indonesia International Challenge (11-16 Oktober) serta Indonesia Masters 2022 Super 100 (18-23 Oktober) di Malang.

Jelang turnamen tersebut, Pramudya mengaku tidak menemui kendala berarti. Sebab, secara teknis, Rahmat yang masih ada dalam skuad pratama, sudah sering ikut berlatih bersama para senior di Pelatnas PBSI, Cipayung.

“Kalau dari segi latihan emang sering bareng kan, sama Rahmat juga. Sebelumnya pas saya di pratama udah bareng Rahmat juga, nah kita ganda putra juga latihannya bukan utama pratama," ujar Pramudya kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat (16/9/2022).

"Jadi enggak beda-beda amat, kalau teknik kan masih ada ikut-ikut juga. Ya masih oke lah,” sambung pemain kelahiran Sukabumi tersebut.

Akan tetapi, dari segi kekompakan, Pramudya sebagai senior diingatkan oleh pelatih Herry Iman Pierngadi (Herry IP) agar menjadi seorang pemimpin serta lebih mengontrol diri. Apalagi, dia membidik titel juara di kedua turnamen.

“Paling kalau dari segi chemistry kalau kata Ko Herry karena kelasnya agak beda, mungkin sayanya harus lebih ngontrol diri, lebih sabar, lebih maintain teknisnya. Ya, nanti pengennya juara sih saya sendiri,” tambah Pramudya.

Sementara itu, Pramudya sendiri juga belum tahu secara pasti bagaimana nasib di sisa turnamen pada 2022. Sebab, Yeremia baru dijadwalkan comeback pada Januari 2023. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1583 seconds [13]