logo
F1 | Detail

Bakal Gusur Daniel Ricciardo, Oscar Piastri Justru Terkesan dengan Sikap Seniornya

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 29 September 2022, 09:46 WIB
Bakal Gusur Daniel Ricciardo, Oscar Piastri Justru Terkesan dengan Sikap Seniornya
Daniel Ricciardo dilepas McLaren F1 Team pada akhir Kejuaraan Dunia F1 2022 (Foto: Reuters/Bernadett Szabo)

MELBOURNE - Daniel Ricciardo akan digusur oleh Oscar Piastri dari McLaren F1 Team pada F1 2023. Namun, dia justru menyanjung sikap profesional sang senior setelah berbicara empat mata.

Seperti diketahui, Piastri akan menjalani debutnya di F1 pada 2023 bersama McLaren. Pembalap asal Australia itu nantinya akan menggantikan posisi Ricciardo setelah McLaren memutus kontraknya.

Tentu saja hal tersebut memicu rumor retaknya hubungan kedua pembalap. Namun, Piastri memastikan relasinya dengan sang senior masih berjalan dengan harmonis.

Piastri pun terkesan dengan profesionalitas seorang Ricciardo sebagai atlet. Dia kagum dengan sikap pembalap berusia 33 tahun tersebut, setelah keduanya berbincang.

“Seorang profesional sejati, Daniel. Rasa hormat saya padanya sudah sangat tinggi dan hanya semakin tinggi dalam cara dia merespons," ungkap Piastri, dilansir dari Motorsport Week, Kamis (29/9/2022).

Lebih lanjut, pembalap berusia 21 tahun itu sudah berencana menghubungi Ricciardo lebih awal. Namun, dia mengurungkan niatnya karena takut mengganggu fokus pembalap asal Perth itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1809 seconds [13]