MotoGP | Detail

Bakal Debut di MotoGP, Tim Balap Valentino Rossi Langsung Ingin Kompetitif

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 04 Januari 2022, 12:52 WIB
Bakal Debut di MotoGP, Tim Balap Valentino Rossi Langsung Ingin Kompetitif
Tim balap milik Valentino Rossi, Mooney VR46 Ducati (Foto: Twitter/@VR46RacingTeam)

TAVULLIA - Tim balap milik Valentino Rossi, Mooney VR46 Ducati, akan resmi menjalani debut pada MotoGP 2022. Walau ini adalah debut mereka di kelas premier, Direktur Tim Alessio Salucci ingin langsung tampil kompetitif. 

Sebagaimana diketahui, VR46 menjadi mitra Ducati untuk MotoGP 2022. Mereka akan menurunkan motor di kelas utama, setelah sebelumnya berkecimpung di Moto2 dan Moto3. 

Salucci yang notabene sobat karib Valentino Rossi, senang melihat tim balap VR46 akhirnya ikut meramaikan persaingan di MotoGP. Apalagi, jalan menuju kelas premier sudah dirintis sejak delapan tahun silam. 

“Kami senang dengan perjalanan tim sejauh ini. Hal itu telah menuntun kami menjadi salah satu tim di MotoGP. Tim Mooney VR46 akan menjadi kelanjutan proyek yang telah dimulai sejak delapan tahun lalu,” kata Salucci, dikutip dari Speedweek, Selasa (4/1/2022).

Sepanjang perjalanan, tim VR46 sendiri telah merebut beberapa kesuksesan. Prestasi tertinggi adalah meraih titel juara dunia Moto2 2018 bersama Francesco Bagnaia. Uccio -sapaan akrab Salucci- ingin kesuksesan serupa terulang di MotoGP. 

“Pada 2018, kami menjadi juara bersama Pecco Bagnaia. Kami telah menjelma menjadi tim yang sukses dan diakui di dua kelas junior. Kami telah memilih orang yang tepat dengan tekad serupa agar menjadi pemimpin,” lanjut pria berkebangsaan Italia tersebut.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1242 seconds [12]