logo
MotoGP | Detail

Bagnaia Tak Ingin Ulang Kesalahan Musim Lalu Demi Pertahankan Gelar Juara

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 24 Januari 2023, 11:15 WIB
Bagnaia Tak Ingin Ulang Kesalahan Musim Lalu Demi Pertahankan Gelar Juara
Rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, keluar sebagai juara dunia MotoGP 2022 (Foto: Reuters)

MADONNA DI CAMPIGLIO - Bintang Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, memiliki ambisi untuk mempertahankan gelar juaranya di MotoGP 2023. Untuk itu, dia tak ingin melakukan kesalahan yang sama seperti tahun lalu sehingga dia sempat keteteran di paruh pertama musim.

Seperti diketahui, Pecco -sapaan Bagnaia- berhasil menjadi juara MotoGP 2022. Namun, dia sempat tertinggal 91 poin dari rival terdekatnya, Fabio Quartararo, di pertengahan musim.

Hal itu disebabkan karena pembalap berusia 26 tahun itu banyak kehilangan poin di awal musim. Pasalnya, dia kerap kali terjatuh dan juga tampil kurang maksimal di atas trek basah, seperti di Mandalika.

Oleh karena itu, rider berpaspor Italia tersebut tak ingin kesalahan-kesalahan tersebut kembali diulanginya musim depan. Dia mengaku benar-benar telah memetik pelajaran dari beberapa blunder yang dilakukannya tahun lalu. Tujuannya jelas yakni untuk bisa mempertahankan gelar juaranya di MotoGP 2023.

"Saya tidak ingin jatuh lagi dan selalu ingin menjadi lebih baik. Saya pikir kami belajar beberapa pelajaran dari apa yang terjadi tahun lalu," kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Selasa (24/1/2023).

"Tidak dapat disangkal bahwa saya kehilangan banyak poin karena saya terjatuh di lima dari 20 balapan. Pernah karena Nakagami, saat start crash di Catalunya. Ditambah dengan hasil balapan basah di Mandalika Indonesia, dimana saya hanya finis di urutan ke-15 dan hanya mendapatkan satu poin," imbuhnya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2001 seconds [13]