logo
MotoGP | Detail

Bagnaia Sebut MotoGP Aragon 2022 Jadi Balapan Tepat untuk Hadapi Marquez

Rio Eristiawan
Jum'at, 16 September 2022, 13:15 WIB
Bagnaia Sebut MotoGP Aragon 2022 Jadi Balapan Tepat untuk Hadapi Marquez
Pembalap Ducati Lenovo, Farncesco Bagnaia (REUTERS)

ARAGON - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, ternyata memiliki misi lain pada balapan MotoGP Aragon 2022. Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- menyebut Aragon menjadi balapan yang tepat untuk menghadapi Marc Marquez.

Usai menjalani tes tengah musim di Misano pada 6-7 September lalu, MotoGP akan kembali menggelar balapan di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol pada Minggu (18/9/2022) malam WIB. Bagnaia pun datang ke Aragon dengan motivasi lebih.

Pasalnya pembalap asal Italia itu sedang dalam performa apik dengan meraih empat kemenangan beruntun di Belanda, Inggris, Australia dan San Marino. Sementara di Aragon, Bagnaia memiliki kenangan bagus dengan meraih kemenangan di musim lalu dan membuatnya bertekad untuk mengulangi kesuksesan tersebut.

Terlebih Bagnaia sedang menempati posisi runner-up di klasemen sementara MotoGP 2022 dengan mengoleksi 181 poin dari enam kemenangan dan enam podium. Pembalap berusia 25 tahun itu pun hanya tertinggal 30 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di puncak klasemen.

Sementara menjelang balapan nanti, Bagnaia mengaku sempat mengalami kesulitan dengan banyak melakukan kesalahan sebelum tampil di Jerez. Namun usai mendapatkan kemenangan di Spanyol, ia menyadari kesalahan tersebut untuk bisa tampil konsisten.

"Kami mengalami kesulitan dengan motornya, dari Jerez itu lebih baik, tetapi ada banyak kesalahan. Kemudian kami mengerti mengapa dan kami bekerja untuk menemukan konsistensi ini," kata Bagnaia dilansir dari Motosan, Jumat (16/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1626 seconds [12]