logo
MotoGP | Detail

Bagnaia Nilai Sirkuit Assen Masih Lebih Baik ketimbang Mandalika dan Portimao

Maulana Yusuf
Sabtu, 25 Juni 2022, 06:30 WIB
Bagnaia Nilai Sirkuit Assen Masih Lebih Baik ketimbang Mandalika dan Portimao
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia (Reuters)

ASSEN – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, antusias menyambut balapan selanjutnya di Sirkuit Assen dalam gelaran MotoGP Belanda 2022. Menurutnya lintasan tersebut masih lebih baik ketimbang Sirkuit Mandalika di Indonesia maupun Portimao di Portugal.

Hal itu diungkapkan Bagnaia usai menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Belanda 2022. Ia punya ambisi besar untuk naik podium kali ini.

Seperti diketahui, Bagnaia menjadi yang tercepat pada sesi FP2 MotoGP Belanda tahun ini. Mengaspal di Sirkuit Assen, Jumat (24/6/2022) malam WIB, Bagnaia catatkan waktu 1 menit 33,274 detik.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) tampil perkasa pada FP2 MotoGP Jerman 2022 (Foto: Twitter/@ducaticorse)

Menurut pembalap yang akrab disapa Pecco itu, ia merasa luar biasa pada latihan bebas balapan tersebut. Meskipun, ia harus berpacu di atas aspal yang basah di FP1.

“Saya merasa luar biasa, bahkan dalam kondisi basah di pagi hari," papar Bagnaia, dilansir dari Speedweek, Sabtu (25/6/2022).

Padahal, Bagnaia mengaku sempat menabrak lalu lintas di lap terakhir. Namun, ia menyebut bahwa Sirkuit Assen justru lebih baik daripada Sirkuit Mandalika dan Portimao.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1547 seconds [12]