MotoGP | Detail

Bagnaia Masih Belum Nyerah Kejar Gelar Juara MotoGP 2021

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 12 Oktober 2021, 22:33 WIB
Bagnaia Masih Belum Nyerah Kejar Gelar Juara MotoGP 2021
Francesco Bagnaia belum menyerah kejar juara dunia MotoGP 2021 (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, masih belum menyerah dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2021. Meski peluangnya untuk menudeta Fabio Quartararo yang ada di puncak terbilang kecil, Bagnaia tidak akan melempar handuk begitu saja.

Saat ini Bagnaia menduduki posisi kedua klasemen sementara. Pembalap 24 tahun itu tertinggal 52 poin dari Fabio Quartararo. Melihat selisih yang cukup jauh nyatanya tak membuat nyali Bagnaia menciut.

"Tentu saja saya tidak akan menyerah, tetapi Fabio tahun ini pasti telah melakukan pekerjaan yang hebat,” ujar Bagnaia dilansir dari Crash, Selasa (12/10/2021).

Bagnaia mengakui bahwa Quartararo merupakan salah satu pembalap paling konsisten pada musim ini. Bagnaia pun mengatakan bahwa pembalap Yamaha tersebut memiliki peluang yang sangat besar untuk menjadi juara dunia.

"Dia adalah yang tercepat di awal dan yang paling konstan. Jadi, dia benar-benar pembalap yang hebat. Dia akan memiliki kesempatan untuk menang dan kami tahu di mana kami kehilangan poin,” aku Bagnaia.

Meski begitu, Bagnaia mengaku puas dengan penampilan yang ditunjukan oleh Ducati pada beberapa balapan terakhir. Pembalap dengan nomor motor 63 tersebut menyebut bahwa Ducati kini mampu tampil lebih kompetitif.

“Pada bagian terakhir musim ini, tiga atau empat balapan terakhir kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Kami berkembang, kami belajar dan saya pikir kami lebih kompetitif,” tukasnya.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS


/ rendering in 1.2900 seconds [13]