MotoGP | Detail

Bagnaia Finis Terdepan, Ducati Kunci Gelar Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2021

Quadiliba Al-Farabi
Minggu, 07 November 2021, 22:10 WIB
Bagnaia Finis Terdepan, Ducati Kunci Gelar Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2021
Ducati kunci gelar Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2021 (Foto: MotoGP)

ALGARVE - Ducati memastikan gelar juara konstruktor di ajang MotoGP 2021. Hal itu terjadi usai salah satu pembalap mereka yakni Francesco Bagnaia berhasil finis terdepan di MotoGP Algarve 2021, Minggu (7/11/2021) malam WIB.

Pabrikan asal Italia itu sebenarnya sudah mengunci gelar juara sejak balapan masih berlangsung. Hal itu dikarenakan pesaing terdekat mereka yakni Yamaha gagal mendulang poin tambahan usia terjatuhnya Fabio Quartararo.

Quartararo melalui balapan dengan terseok-seok sedari awal. Memulai balapan dari peringkat ketujuh, peraih gelar juara MotoGP 2021 ini kesulitan naik dari 8 besar.

Ducati kunci gelar Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2021 (Foto: MotoGP)

Sial ketika balapan sudah hampir selesai tiga putaran lagi, Quartararo mengalami kecelakaan di tikungan kelima. Akhirnya pembalap asal Prancis ini gagal finis dan membantu Yamaha menambah pundi-pundi poinnya.

Sebaliknya bagi Bagnaia, ia telah menunjukkan ambisinya meraih juara sejak babak kualifikasi. Pembalap Italia ini mampu memulai balapan di peringkat pertama.

Posisinya menjadi yang terdepan sempat terancam karena disalip beberapa kali oleh pembalap Suzuki Joan Mir. Tapi ia dengan percaya diri mampu kembali merebut posisi itu hingga akhir balapan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2314 seconds [12]