logo
MotoGP | Detail

Bagnaia dan Bastianini Jadi Rekan Setim, Pengamat Sebut Ducati Bangun Persaingan Secara Tak Sadar

Maulana Yusuf
Rabu, 11 Januari 2023, 20:15 WIB
Bagnaia dan Bastianini Jadi Rekan Setim, Pengamat Sebut Ducati Bangun Persaingan Secara Tak Sadar
Enea Bastianini (Gresini Racing) bercengkerama dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) usai MotoGP Malaysia 2022 (Foto: Reuters/Hasnoor Hussain)

GENOA – Pengamat MotoGP Carlo Pernat menyoroti Aksi Ducati yang membuat Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia jadi rekan setim. Pernat menyebut Ducati telah membangun persaingan antara Bagnaia dan Bastianini secara tak sadar.

Sebagaimana diketahui, Pecco -panggilan Bagnaia- dan Bestia -panggilan Bastianini- adalah dua pembalap yang memenangkan balapan terbanyak di MotoGP 2022. Pecco Bagnaia yang menjadi juara dunia tahun lalu memenangkan 7 balapan, sedangkan Enea Bastianini memenangkan 4 balapan.

Secara total, baik Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini telah memenangkan 11 balapan. Kini, Enea Bastianini pun tergabung satu tim dengan Pecco Bagnaia di Ducati Lenovo setelah sebelumnya bersama Pramac Ducati.

Menurut Carlo Pernat, kehadiran Enea Bastianini di Ducati Lenovo akan menimbulkan persaingan dengan Pecco Bagnaia makin ketat. Dia menyebut persaingan itu dibentuk oleh Ducati secara tidak sadar.

"Persaingan itu (Pecco dan Bestia) dibangun oleh Ducati secara tidak sadar," ungkap Pernat tentang Enea Bastianini dan Pecco, dikutip dari Motosan, Rabu (11/1/2023).

Memang, kedatangan Enea Bastianini untuk menjadi rekan tim Pecco Bagnaia direncanakan agar memperkuat tim pabrikan Italia itu. Namun di sisi lain, bagi Pernat kedua rider itu akan mengalami dualisme.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1925 seconds [13]