MotoGP | Detail

Bagnaia Comeback di MotoGP Spanyol 2022, Bos Ducati: Dia Cerdas!

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 05 Mei 2022, 11:05 WIB
Bagnaia Comeback di MotoGP Spanyol 2022, Bos Ducati: Dia Cerdas!
Fabio Quartararo Francesco Bagnaia saat bersaing di lintasan balap (Foto: MotoGP)

CADIZ –  Francesco Bagnaia berhasil bangkit dari keterpurukannya pada awal musim ini dengan memenangkan MotoGP Spanyol 2022. Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi, pun memuji hasil apik yang didapat anak buahnya itu.

Akhir pekan di Sirkuit Jerez, di mana Pecco –julukan Bagnaia- menjadi pemenang,mengembalikan senyum ke tim pabrikan Ducati. Pasalnya, mereka baru mengemas satu podium saja pada lima seri sebelumnya, yang didapat Jack Miller di Amerika Serikat di tempat ketiga.

Francesco Bagnaia juarai MotoGP Spanyol 2022 (Foto: REUTERS)

Sang pembalap andalan dari jebolan VR46 Academy itu, justru memulai musim 2022 dengan buruk. Dia gagal finis di Qatar dan hanya berada di urutan ke-15 di Mandalika sebelum akhirnya mendapatkan tempat kelima dua kali di Argentina dan Amerika Serikat.

Kemudian, Pecco mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitannya di Portugal dengan finis di urutan delapan meski memulai balapan dari posisi terakhir. Mungkin saja dia bisa mendapatkan podium di Portimao jika bisa start dari tempat yang lebih baik.

Namun, pembalap asal Italia itu menunjukkan keperkasaannya di Jerez seperti yang dilakukannya pada akhir musim lalu saat memenangkan empat dari enam balapan terakhir. Dia melesat kencang dari pole position dan tak melepaskan posisi terdepannya sekalipun kepada Fabio Quartararo yang selalu membuntutinya sepanjang balapan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1313 seconds [13]