logo
MotoGP | Detail

Bagnaia Belajar Banyak dari Rossi untuk Bangkit dari Keterpurukan

Ilham Sigit Pratama
Kamis, 28 Juli 2022, 05:00 WIB
Bagnaia Belajar Banyak dari Rossi untuk Bangkit dari Keterpurukan
Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia (Foto: Instagram/vr46ridersacademyofficial)

EMILIA ROMAGNA - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menceritakan pengalamannya saat belajar banyak dari Valentino Rossi. Utamanya ketika sedang terpuruk karena frustrasi dan emosi, Bagnaia merasa mampu bangkit usai belajar banyak dari Rossi. 

Bagnaia mengalami masa sulit pada MotoGP 2022 ini. Meski berada di peringkat empat klasemen sementara, pembalap asal Italia itu mengalami serangkaian kecelakaan sehingga dirinya empat kali gagal finis dari 11 balapan terakhir.

Bagnaia sendiri baru saja merampungkan balapan World Ducati Week (WDW) 2022 untuk mengisi kegiatan di jeda paruh musim. Usai kembali dari kegiatannya, Bagnaia mengungkapkan kunci utama mengapa dirinya tetap tabah menghadapi ujian yang menimpa selama musim ini.

Valentino Rossi disebut Bagnaia sebagai sosok penting yang membentuk mentalitasnya saat ini. Pembalap berusia 25 tahun itu mengatakan bahwa Rossi mengajarkannya bagaimana cara mengendalikan emosi dan rasa frustrasi ketika semua tidak berjalan sesuai keinginannya.

“Itu adalah sesuatu yang saya pelajari dari Vale, ketika saya marah, saya mengambil nafas dalam-dalam untuk menghilangkan rasa frustrasi,” kata Bagnaia yang akrab disapa Pecco dikutip Motosan, Kamis (28/7/2022).

“Bertahun-tahun yang lalu, butuh berjam-jam untuk melakukannya, sekarang bisa lebih cepat, tetapi tetap tidak mudah,” lanjutnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1488 seconds [12]