Basket | Detail

Bagan Babak Playoff IBL 2022: RANS PIK Dihadang Pelita Jaya, Satria Muda Lawan Amartha Hangtuah

Rifqi Herjoko
Kamis, 31 Maret 2022, 11:23 WIB
Bagan Babak Playoff IBL 2022: RANS PIK Dihadang Pelita Jaya, Satria Muda Lawan Amartha Hangtuah
Pelita Jaya vs RANS PIK (Foto: Instagram Pelita Jaya)

JAKARTA – Kompetisi basket nasional IBL 2022 bakal memasuki babak playoff. Adapun bagan tim pada babak tersebut sudah dapat diketahui. RANS PIK Basketball Club langsung dihadang lawan berat Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Seperti diketahui, delapan tim telah memastikan langkahnya ke babak playoff. Mereka terpilih berdasarkan raihan poin terbanyak di babak grup yang baru-baru ini selesai digelar.

Adapun babak playoff IBL 2022 baru akan dimulai pada bulan Agustus mendatang. Laga playoff tidak bisa digelar usai bulan suci Ramadhan berakhir karena penyelenggara Liga ingin mendukung Timnas Basket Indonesia yang bakal menjalani agenda padat.

Timnas Basket Indonesia bakal tampil di SEA Games 2021 pada bulan Mei mendatang dan Piala Asia FIBA 2022 di bulan Juli 2022. Penundaan laga babak playoff ini bertujuan agar pemain yang dipanggil ke Timnas Basket Indonesia bisa fokus mempersiapkan diri.

Pelita Jaya dominan di IBL 2022 (FOTO: Instagram @iblindonesia).
Pelita Jaya dominan di IBL 2022 (FOTO: Instagram @iblindonesia).

Adapun bagan babak playoff IBL 2022 sudah dapat diketahui setelah babak grup resmi berakhir. Bagan di babak tersebut ditentukan berdasarkan peringkat di klasemen gabungan.

Peringkat satu klasemen akan berhadapan dengan peringkat delapan. Itu berarti, Pelita Jaya bakal berhadapan dengan RANS PIK. Ini merupakan ujian berat bagi tim milik artis papan atas Tanah Air, Raffi Ahmad.

Pasalnya, Pelita Jaya tampak begitu perkasa di babak grup. Tim yang berbasis di Kuningan, Jakarta, itu hanya menelan dua kekalahan saja dari 21 penampilan di babak tersebut. RANS PIK perlu mempersiapkan tim dengan baik demi menatap laga nanti.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1310 seconds [12]