logo
Liga Indonesia | Detail

Azrul Ananda Mengundurkan Diri dari Jabatan Presiden Persebaya Surabaya

Rifqi Herjoko
Jum'at, 16 September 2022, 15:02 WIB
Azrul Ananda Mengundurkan Diri dari Jabatan Presiden Persebaya Surabaya
Presiden Persebaya Azrul Ananda (Foto: Persebaya.id)

SURABAYA – Kabar mengejutkan muncul dari manajemen Persebaya Surabaya. Presiden klub, Azrul Ananda, memutuskan mundur dari jabatannya di klub tersebut.

Informasi itu disampaikan oleh sang CEO klub di kantor marketing Persebaya, Jumat (16/9/2022). Persebaya diketahui melakukan pengumuman hasil evaluasi pertandingan melawan RANS Nusantara FC pada siang ini.

Namun, Azrul Ananda justru memberikan pengumuman penting pada pertemuan yang digelar bersama Bonek tersebut. Dia memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Presiden klub Persebaya.

“Dengan situasi yang terjadi pekan ini. Apapun yang terjadi di Persebaya itu adalah tanggung jawab saya. Saya ini CEO-nya. Saya Presiden klubnya,” ujar Azrul Ananda pada pertemuan terbuka bersama Bonek, Jumat (16/9/2022).

“Kalau ada yang bilang love Persebaya, hate manajemen. Itu saya. Yang harus bertanggung jawab nomor satu adalah CEO-nya,” sambungnya kemudian.

“Saya mundur dari Persebaya. Kita akan tuntaskan semuanya (urusan klub) tanpa keluhan. Kita akan support tim ini sampai akhir musim. Setelah itu, kita akan serahkan kepada pihak yang kami harapkan akan lebih baik daripada saya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Azrul Ananda meminta maaf atas hasil buruk yang dialami klub selama beberapa musim terakhir. Adapun Persebaya telah menelan kekalahan sebanyak tiga kali secara beruntun.

Persebaya takluk 1-2 dari RANS Nusantara FC pada laga lanjutan pekan ke-10 Liga 1, Kamis (15/9/2022). Kekalahan tersebut memicu kerusuhan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Adapun pengumuman dari Azrul Ananda kali ini menjadi jawaban atas kekecewaan penggemar kepada manajemen klub.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1856 seconds [13]