MotoGP | Detail

Ayah Mendiang Simoncelli: Belum Ada Pembalap Sehebat Valentino Rossi

Rio Eristiawan
Senin, 11 Oktober 2021, 14:34 WIB
Ayah Mendiang Simoncelli: Belum Ada Pembalap Sehebat Valentino Rossi
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

MISANO – Ayah dari mendiang pembalap Marco Simoncelli, Paolo Simoncelli, merasa belum ada pembalap sehebat Valentino Rossi hingga saat ini. Hal itu diungkapkan Paolo Simoncelli saat mengenang 10 tahun kepergian putranya.

Paolo menceritakan momen-momen terindah dan tersulit usai kepergian sang anak dalam 10 tahun terakhir. Paolo mengatakan hingga saat ini ia belum melihat adanya sosok Valentino Rossi atau seperti mendiang Marco Simonceli dalam diri pembalap MotoGP.

Marco Simoncelli dan Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Kepergian Simoncelli masih meninggalkan luka bagi Paoli, terlebih jika mengingat sang anak disebut-sebut sebagai penerus Rossi. Namun, Paolo mengatakan tidak ada pembalap yang memiliki karakteristik dengan Rossi ataupun Marco saat ini.

“Bukan untuk saya katakan, yang pasti saya masih belum melihat karakteristik Valentino dan Marco pada anak-anak muda saat ini. Duel dengan Marquez? Kami akan menikmati diri kami sendiri untuk mentalitas yang sama dan keinginan yang sama untuk mengeluh sedikit,”  kata Paolo dilansir dari Tuttomotori web, Senin (11/10/2021).

Seperti diketahui, pada 2011 lalu Marco Simoncelli meninggal dunia ketika melakoni balapan di MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, 23 Oktober 2011. Simoncelli meninggal setelah terjatuh di tikungan 11 yang secara bersamaan, Rossi dan Colin Edwards melaju tepat di belakang Simoncelli dan menghantam pembalap asal Italia itu.

Di panggung Festival Olahraga, Muse of Trento, Paolo menceritakan apa yang terjadi setelah kecelakaan yang menimpa putranya itu. Paolo tak menyangkal bahwa kecelakaan yang menewaskan putranya itu sangat menyakitkan baginya serta orang-orang yang terdekat.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4139 seconds [12]