logo
Liga Spanyol | Detail

Ayah dan Anak yang Bermain di La Liga Spanyol, Marcos Alonso Terbaru

Furqon Al Fauzi
Selasa, 13 September 2022, 20:30 WIB
Ayah dan Anak yang Bermain di La Liga Spanyol, Marcos Alonso Terbaru
Bek Barcelona, Marcos Alonso akan tampil sebagai starter di Liga Champions (Foto: REUTERS)

JUSTIN Kluivert dan Marcos Alonso menjadi dua pemain terakhir yang mengikuti jejak ayah mereka bermain di LaLiga Santander. Namun, selain mereka, ada beberapa ayah-anak yang pernah bermain di kompetisi ini: Cruyff, Alonso, Reina, Busquets, dan Alcantara.

Cruyff, Alonso, Busquets adalah sedikit dari banyak nama-nama besar di dunia sepak bola. Namun, tahukah Anda bahwa ada lebih dari satu generasi dari keluarga-keluarga tersebut yang pernah bermain di LaLiga Santander? 

Kecintaan terhadap sepak bola biasanya menurun dari generasi ke generasi berikutnya, dan dalam beberapa kasus, anak laki-laki bahkan mengikuti jejak ayah mereka menjadi bintang sepak bola.

Justin Kluivert dan Marcos Alonso menjadi duan ama terakhir yang mengikuti jejak ayah mereka untuk bermain di LaLiga Santander. Berikut duo ayah-anak lainnya yang pernah mengisi buku sejarah LaLiga Santander.

Johan dan Jordi Cruyff

Johan Cruyff


Sebagai salah satu tokoh terpenting dalam sejarah FC Barcelona, Johan Cruyff membawa gelar ke Camp Nou, baik sebagai pelatih maupun pemain, sekaligus memperkenalkan filosofi bermain yang menjadi jati diri Barça hingga saat ini. 

Ia memenangkan satu gelar LaLiga Santander sebagai pemain di musim 1973/74, dan empat kali menjuarai gelar tersebut sebagai pelatih, dan juga membawa Blaugrana memenangkan gelar Eropa pertama mereka di tahun 1992. 

Johan Cruyff begitu mencintai kota Barcelona, sehingga memberi nama anaknya dengan nama khas Catalan, Jordi. Jordi Cruyff kemudian mengikuti jejak ayahnya bermain untuk FC Barcelona, dan bahkan mencatatkan debutnya di bawah kepelatihan ayahnya. Jordi juga pernah membela RC Celta, Deportivo Alavés, dan RCD Espanyol selama karirnya di Spanyol, dan bahkan mencatatkan penampilan lebih banyak dibanding sang ayah.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1586 seconds [12]