logo
Liga Indonesia | Detail

Awali Liga 2 2022-2023 dengan Kemenangan, Pelatih Sriwijaya: Masih Banyak PR

Maulana Yusuf
Selasa, 30 Agustus 2022, 17:45 WIB
Awali Liga 2 2022-2023 dengan Kemenangan, Pelatih Sriwijaya: Masih Banyak PR
Sriwijaya FC berhasil menang tipis 1-0 atas Perserang

PALEMBANG - Sriwijaya FC berhasil mengawali Liga 2 2022-2023 dengan meraih kemenangan 1-0 atas Perserang. Meski meraih tiga poin, pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi menyebut anak asuhnya masih mempunyai kelemahan di finishing touch (sentuhan akhir).

Seperti diketahui, Sriwijaya FC memulai Liga 2 Indonesia musim 2022-2023 dengan baik usai menumbangkan Perserang. Pertandingan perdana itu digelar di Lapangan Atletik 1 Jakabaring Sport City, Palembang, pada Senin, 29 Agustus 2022.

Laskar Wong Kito sukses mengunci kemenangan melalui gol semata wayang yang diciptakan oleh Muchlishin Aziz Hutagalung pada menit ke 36. Dengan tiga poin yang berhasil didapatkan itu, Sriwijaya FC berada di posisi pertama Grup A menggeser Karo United yang sebelumnya berhasil mengalahkan PSDS Deli Serdang dengan skor akhir 1-0.

Kini, Sriwijaya FC dan Karo United sama-sama mendapatkan tiga poin dengan total memasukkan satu gol. Usai pertandingan, Liestiadi menjelaskan bahwa kondisi laga perdana yang digelar saat itu hujan turun dengan deras, sehingga menyebabkan lapangan basah dan menurunkan pemain muda.

Meski demikian, Liestiadi bersyukur atas kemenangan yang sudah didapatkan anak asuhnya. Akan tetapi, ia masih memiliki PR pada tim besutannya itu. Di mana, finishing touch menjadi kelemahan para pemain Laskar Wong Kito.

“Kita akan lebih fokus pada finishing touch. Gol dari service yang kita rancang, Guy Junior tadi setidaknya ada dua peluang. Saya tidak bisa menyalahkan kalau itu tidak bisa dikonversikan, karena awal laga perdana memang mental,” ungkap Liestiadi, dilansir dari laman resmi Sriwijaya FC, Selasa (30/8/2022).

“Pekerjaan Rumah kita yakni finishing touch. KIta akan tetap lakukan evaluasi agar ke depan bisa mengangkat Sriwijaya FC ke level di atas,” tambah Liestiadi.

Selanjutnya, Sriwijaya FC akan menjalani pertandingan menghadapi Semen Padang di Lapangan Atletk 1 Jakabaring Sport City, Palembang, pada Senin tanggal 5 September 2022. Pertandingan ini rencananya digelar pada pukul 15.30 WIB.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3163 seconds [12]