logo
Basket | Detail

Australia Tembus Final FIBA Asia Cup 2022 Usai Taklukkan Selandia Baru

Rio Eristiawan
Sabtu, 23 Juli 2022, 19:16 WIB
Australia Tembus Final FIBA Asia Cup 2022 Usai Taklukkan Selandia Baru
Timnas Basket Australia menembus final FIBA Asia Cup 2022 (Foto: FIBA Basketball)

JAKARTA - Timnas Basket Australia menembus final FIBA Asia Cup 2022 usai menaklukkan Timnas Basket Selandia Baru 85-76. Pertandingan tersebut berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (23/7/2022) sore WIB.

Australia langsung bermain agresif pada menit-menit awal kuarter pertama dan membuat Selandia Baru cukup kewalahan. Alhasil, Boomers -julukan Timnas Basket Australia- berhasil memimpin 17-13 atas Selandia Baru.

Menjelang akhir kuarter pertama, Australia berhasil menambah beberapa poin untuk menjauhkan keunggulan. Juara FIBA Asia Cup 2017 itu pun menutup kuarter pertama dengan keunggulan 23-19 atas lawannya.

Sementara pada awal kuarter kedua Australia mendapatkan perlawan ketat dari Selandia Baru. Meski mendapatkan perlawanan, Australia berhasil menjauhkan keunggulan menjadi 35-26 atas Tall Blacks  -julukan timnas basket Selandia Baru.

Menjelang menit-menit akhir kuarter kedua, Australia dan Selandia Baru saling bergantian mendapatkan poin. Boomers pun berhasil menjaga keunggulan atas Selandia Baru dengan skor 49-37.

Australia kembali mendapatkan perlawanan ketat dari Selandia Baru pada awal kuarter ketiga. Akan tetapi, anak asuh Michael Clancy Kelly masih memimpin 55-50. Boomers pun menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 66-54 atas Selandia Baru.

Sementara pada kuarter keempat Australia gagal menjauhkan keunggulan dan membuat Selandia baru berhasil menipiskan ketertinggalan menjadi 68-63. Akan tetapi, Australia berhasil menambah beberapa poin untuk meraih kemenangan dengan skor 85-76.

Dengan hasil tersebut Australia menjadi tim pertama yang mendapatkan satu tempat di partai puncak. Sementara di babak final, Australia akan menghadapi pemenangan antara Lebanon vs Yordania yang akan bertanding pada malam ini pukul 20.00 WIB.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2071 seconds [12]