logo
Netting | Detail

Australia Open 2023: Novak Djokovic Tembus Semifinal Usai Singkirkan Andrey Rublev

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 26 Januari 2023, 04:00 WIB
Australia Open 2023: Novak Djokovic Tembus Semifinal Usai Singkirkan Andrey Rublev
Novak Djokovic melenggang ke semifinal Australia Open 2023 (Foto: Reuters/Jaimi Joy)

MELBOURNE – Petenis Asal Serbia Novak Djokovic, meraih kemenangan di  perempat final Australia Open 2023. Djokovic menang tiga set langsung atas unggulan kelima asal Rusia Andrey Rublev, dengan skor 6-1, 6-2 dan 6-4.

Pada pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, pada Rabu (25/1/2023) sore WIB itu, Djokovic tampil memukau di awal set pertama. Serangan-serangannya sangat mematikan yang membuatnya bisa langsung memimpin 3-0.

Terus menekan, mantan petenis ranking satu dunia itu membuat Rublev kocar-kacir. Bintang tenis Rusia itu tak mampu meladeni permainan reli-reli panjangnya. Alhasil, Djokovic sukses mengamankan set pertama dengan skor 6-1.

Pada set kedua, Rublev masih belum bisa keluar dari tekanan yang diberikan Djokovic. Petenis berusia 25 tahun itu pun langsung ketinggalan dengan skor 1-3.

Namun, setelah itu pertandingan berjalan cukup ketat, meski Djokovic masih bisa menjaga keunggulannya di angka 4-2. Akan tetapi, meski perolehan poinnya cukup serat, dia bisa meraih kemenangan di set kedua dengan skor 6-2.

Tak menyerah begitu saja, Rublev baru bisa mengembangkan permainannya di set ketiga. Dia berhasil membuat Djokovic kerepotan dengan variasi serangan bola net dan forehand kerasnya sehingga sempat memimpin 3-2.

Akan tetapi, Djokovic bermain sangat sabar dan perlahan-lahan mulai bisa mengontrol pertandingan lagi. Alhasil, dia bisa berbalik unggul 4-3 dan kemudian mengunci kemenangannya di set ketiga dengan skor 6-4.

Hasil positif tersebut membawa petenis berusia 35 tahun itu melenggang ke semifinal Australia Terbuka 2023. Berikutnya, dia akan melawan petenis ranking 35 dunia asal Amerika Serikat, Tommy Paul. 

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1827 seconds [13]