Liga Spanyol | Detail

Aurelien Tchouameni Ungkap Alasan Pilih Nomor Punggung 18 Warisan Gareth Bale

Andika Rachmansyah
Rabu, 15 Juni 2022, 20:15 WIB
Aurelien Tchouameni Ungkap Alasan Pilih Nomor Punggung 18 Warisan Gareth Bale
Presiden Real Madrid, Florentino Perez, bersama Aurelien Tchouameni (Foto Media Real Madrid)

MADRID – Pemain baru Real Madrid Aurelien Tchouameni, mengungkapkan alasannya memilih nomor punggung 18. Pemain berusia 22 tahun itu mengatakan tak ada alasan khusus memilih nomor punggung tersebut.

Seperti diketahui, Tchouameni telah resmi diperkenalkan oleh Real Madrid pada Sabtu (11/6/2022) lalu. Dia ditebus dari AS Monaco sebesar 80 juta euro atau senilai Rp1,2 triliun dengan berbagai biaya tambahan.

Los Blancos -julukan Real Madrid- tak tanggung-tanggung menyodorkan kontrak kepada Tchouameni. Sebab, gelandang muda asal Prancis itu dikontrak jangka panjang dengan durasi enam tahun atau sampai tahun 2028.

Saat diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid, Tchouameni juga turut memamerkan jersey dengan nomor punggung yang akan dia pakai. Dia akan memakai nomor punggung 18, yang mana nomor tersebut merupakan nomor Gareth Bale sebelum hengkang dari Santiago Bernabeu.

Sekadar informasi, Bale pada awalnya bernomor punggung 11. Namun ketika dirinya dipinjamkan ke Tottenham Hotspur musim 2020/2021, nomor tersebut dipakai oleh Marco Asensio. Setelah dia kembali di musim lalu, bintang Wales itu pun memakai nomor 18.

Kembali ke Tchouameni, dia mengungkapkan alasan kenapa tidak memakai nomor punggung kesukaannya yaitu 8. Ternyata, alasannya pun sangat sederhana sekali.

Dia tidak memilih nomor punggung tersebut karena telah dipakai oleh gelandang senior Real Madrid, Toni Kroos. Tchouameni mengaku memilih nomor 18 lantaran hanya karena nomor tersebut mirip dengan nomor punggung andalannya yaitu 8.

“Nomor delapan dipakai oleh Toni Kroos. Ketika saya tiba, saya bertanya tentang nomor yang tersedia,” kata Tchouameni, dilansir dari Mundo Deportivo, Rabu (15/6/2022).

“Hingga akhirnya saya memilih nomor 18. Karena ini paling mirip dengan nomor 8 yang selalu saya pakai di klub saya (AS Monaco) dan di Tim Nasional (Prancis),” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1381 seconds [12]