logo
MotoGP | Detail

Augusto Fernandez Resmi Gabung Tech3 GASGAS Factory Racing MotoGP 2023

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 16 September 2022, 23:15 WIB
Augusto Fernandez Resmi Gabung Tech3 GASGAS Factory Racing MotoGP 2023
Augusto Fernandez resmi gabung GASGAS Tech3 Racing pada MotoGP 2023: Foto: Tech3 Racing)

ALCANIZ - Tim Tech3 GASGAS Factory Racing resmi mengumumkan Augusto Fernandez sebagai pembalap mereka pada MotoGP 2023. Fernandez akan mendampingi Pol Espargaro pada MotoGP 2023.

Sebelumnya, Tech3 sudah memastikan jika kedua pembalapnya musim ini Remy Gardner dan Raul Fernandez, bakal digantikan pada musim depan. Salah satu penggantinya adalah Pol Espargaro.

Kini, Tech3 memastikan jika satu kursi lainnya diberikan kepada pembalap Spanyol, Augusto Fernandez. Usai diresmikan, Fernandez pun mengaku senang dapat bergabung dengan tim Tech3 musim depan.

“Ini sungguh menakjubkan. Dapat naik ke MotoGP bersama GASGAS. Saya ingin berterima kasih kepada semua yang memberikan dukungannya, sejak bergabung dengan Red Bull KTM Ajo musim lalu,” kata Fernandez di laman resmi Tech3, Jumat (16/9/2022).

Musim ini Fernandez memang membela tim Red Bull KTM Ajo. Saat ini dia memimpin klasemen sementara Moto2 2022 dengan poin 198. Dia unggul empat angka saja dari pesaing terdekatnya, Ai Ogura yang membela Honda Team Asia.

Walau sudah dipastikan bakal naik ke MotoGP musim depan, Fernandez bertekad untuk tampil maksimal. Dia ingin naik ke kelas utama dengan membawa titel Moto2.

“Ini adalah mimpi yang menjadi nyata. Tetapi, kami masih memiliki pekerjaan di Moto2. Saya ingin mengejar titel juara dunia dan naik ke kelas MotoGP, yang merupakan tantangan selanjutnya,” pungkas Fernandez.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1719 seconds [13]