Liga Spanyol | Detail

Atletico Madrid Tolak Berikan Guard of Honour buat Real Madrid

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 04 Mei 2022, 01:32 WIB
Atletico Madrid Tolak Berikan <i>Guard of Honour</i> buat Real Madrid
Real Madrid sudah memastikan diri sebagai juara Liga Spanyol 2021-2022 (Foto: Reuters/Isabel Infantes)

MADRID - Atletico Madrid dikabarkan menolak memberikan penghormatan (guard of honour) bagi Real Madrid. Sebab, kubu Los Rojiblancos menilai gestur tersebut merupakan hinaan bagi para penggemarnya.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid sudah dipastikan merengkuh gelar Liga Spanyol 2021-2022. Gelar itu didapat usai mengalahkan Espanyol 4-0 akhir pekan lalu di Stadion Santiago Bernabeu. 

Berkat kemenangan itu, Madrid menjaga jarak 15 poin dengan Barcelona di posisi kedua. Blaugrana yang baru mengumpulkan 66 poin, sudah tidak mungkin mengejar perolehan Madrid di puncak klasemen.

Pada jornada ke-35, Madrid akan bertandang ke Stadion Wanda Metropolitano. Duel Atletico Madrid vs Real Madrid itu akan berlangsung pada Senin (9/5/2022) dini hari WIB.

Idealnya, pemain Atletico akan berbaris dan menyambut penggawa Madrid yang keluar dari ruang ganti sebagai bentuk penghormatan. Namun, kubu Atletico enggan melakukan gestur penghormatan tersebut.

Dilansir dari Madrid Xtra, Rabu (4/5/2022), penghormatan itu dianggap sebagai penghinaan untuk penggemar Atletico. Rivalitas panas bertajuk Derby Madrileno menjadi penyebabnya. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1541 seconds [13]