logo
Liga Spanyol | Detail

Atletico Madrid Kecam Nyanyian Rasis Oknum Suporter Kepada Vinicius Junior

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 21 September 2022, 13:30 WIB
Atletico Madrid Kecam Nyanyian Rasis Oknum Suporter Kepada Vinicius Junior
Fans Atletico Madrid lakukan tindakan rasisme kepada Vinicius Jr (Foto: REUTERS)

MADRID - Atletico Madrid mengeluarkan pernyataan terkait kecaman mereka atas nyanyian rasis oleh oknum suporter kepada pemain Real Madrid, Vinicius Junior. Dalam pernyataan itu, klub akan menindak tegas dengan melaporkan tindakan itu ke pihak berwajib.

Seperti diketahui, nyanyian rasis yang dimaksud adalah sebelum laga derby Atletico Madrid vs Real Madrid di Stadion Metropolitano, 19 September kemarin. Sejumlah suporter di luar stadion menyanyikan chants dengan menyebut “Vinicius adalah monyet”.

Selebrasi Vinicius Jr usai mencetak gol ke gawang Mallorca (REUTERS)
Selebrasi Vinicius Jr usai mencetak gol ke gawang Mallorca (REUTERS)

Tak hanya itu, mereka juga membawa boneka berwajah hitam dengan dandanan bak badut yang dipermalukan. Banyak yang memaknai bahwa ini merepresentasikan Vinicius dengan hinaannya.

Pihak Atletico dalam laman resminya mengutuk tindakan tersebut. Mereka berjanji bekerjasama dengan pihak berwenang untuk mengidentifikasi mereka yang bertanggung jawab.

"Klub kami selalu dikenal sebagai ruang terbuka dan inklusif bagi para penggemar dari berbagai kebangsaan, budaya, ras, dan kelas sosial, dan beberapa tidak dapat menodai citra ribuan dan ribuan penggemar Atleti yang mendukung tim mereka dengan penuh semangat dan rasa hormat. untuk lawan mereka," kata klub tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1612 seconds [13]