Liga Spanyol | Detail

Atletico Madrid Incar Bek Barcelona untuk Gantikan Kieran Trippier

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 05 Januari 2022, 21:35 WIB
Atletico Madrid Incar Bek Barcelona untuk Gantikan Kieran Trippier
Pemain Barcelona, Sergino Dest saat berebut bola dengan pemain Athletic Bilbao, Mikel Balenziaga (Foto: REUTERS/Vincent West)

MADRID  - Bek kanan Atletico Madrid, Kieran Trippier, santer dikabarkan akan cabut dari Liga Spanyol pada bursa transfer Januari 2022. Kini Los Rojiblancos dikabarkan telah mengincar bek Barcelona, Segino Dest, sebagai calon penggantinya.

Dilansir dari Football Espana, Rabu (5/1/2022), Trippier dikabarkan segera hijrah ke Liga Inggris. Newcastle United disebut akan merampungkan pembelian pemain  31 tahun itu dalam beberapa hari ke depan.

Apabila hal itu terjadi maka Atletico akan kehilangan bek kanan andalannya. Pasalnya, Sime Vrsaljko diyakini tidak akan menjadi sosok utama yang dipercaya oleh pelatih Atletico Diego Simeone, untuk menggantikan Trippier.

Hal tersebut pun membuat Atletico akan mencari pengganti sosok yang tepat untuk mengisi posisi bek kanan. Bek Blaugrana, Sergino Dest juga telah dikaitkan dengan kepindahannya dari Camp Nou.

Dest kesulitan untuk berkembang di bawah asuhan Xavi Hernandez yang kini menjabat sebagai pelatih Barcelona. Tak heran jika rumor kepindahan pemain berusia 21 tahun itu semakin berembus kencang.

Xavi pun sempat menjelaskan bahwa Dest akan lebih sering dimainkan jika tidak mengalami cedera. Namun ada beberapa sumber lain yang mengatakan bahwa pemain asal Amerika Serikat itu tak memiliki rencana untuk meninggalkan Camp Nou.

Meski begitu Dest bisa menjadi calon pengganti yang bagus apabila Trippier benar-benar hijrah ke Liga Inggris. Pemain dengan nomor punggung 2 itu telah tampil sebanyak 12 kali di Liga Spanyol musim ini.

Meski belum berhasil menciptakan gol, Dest telah berhasil menciptakan tiga assist untuk Barcelona. Selain itu, kualitas  pertahanannya juga tidak bisa dikatakan buruk pada musim ini.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1121 seconds [12]