logo
Ragam Lainnya | Detail

Atlet yang Diangkat Jadi PNS Bakal Bekerja Secara Fleksibel

Andika Rachmansyah
Rabu, 10 Agustus 2022, 19:30 WIB
Atlet yang Diangkat Jadi PNS Bakal Bekerja Secara Fleksibel
Ni Nengah Widiasih menjadi salah satu atlet yang diangkat menjadi PNS (Foto: Kemenpora)

JAKARTA - Sebanyak 193 atlet berprestasi baru saja secara resmi diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kemenpora. Menpora RI, Zainudin Amali, lantas memberi tahu kalau nantinya para atlet tersebut tetap akan bisa meraih prestasi sehingga kerjanya pun akan fleksibel.

Adapun rincian dari 193 atlet tersebut yaitu 57 atlet difabel dan 136 atlet non difabel. Akan tetapi tidak semua atlet yang menghadiri acara bertajuk 'Pengambilan Sumpah PNS Formasi Olahragawan Berprestasi di Lingkungan Kemenpora 2022.' 

Beberapa atlet yang absen dalam acara tersebut dikarenakan sedang mengikuti Islamic Solidarity Games 2022 yang berlangsung di Konya, Turki. Lebih lanjut, Menpora Amali mengatakan kalau pengangkatan atlet sebagai PNS ini jangan disamakan dengan PNS pada umumnya.

Menpora Amali mengatakan kalau nantinya para atlet itu akan bekerja dengan fleksibel. Sehingga dengan begitu, atlet-atlet tersebut masih akan bisa melanjutkan karirnya untuk terus berprestasi. Hal itu diungkapkan olehnya di Aula Kemenpora, Rabu (10/8/2022).

"Mereka ini jangan dibayangkan seperti PNS pada umumnya yang bekerjanya di belakang meja. Sepanjang mereka masih bisa berprestasi itu tetap kami beri kesempatan untuk mengejar mimpinya," kata Menpora Amali kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia.

"Sehingga, tidak harus berada di lingkungan Kemenpora. Mereka boleh berada di tempat mana pun karena ada beberapa sudah banyak para atlet kita itu diminta di daerah. Kalau mereka lebih senang di daerah itu kita beri kesempatan," lanjutnya.

"Fleksibel untuk karier mereka. Karena mereka jadi PNS itu adalah penghargaan negara. Negara menghargai prestasi mereka. Maka, kita beri mereka kesempatan untuk jadi PNS. Kecuali tidak ingin," tandasnya.

Terlepas dari hal itu, terdapat atlet yang mencuri perhatian dalam acara tersebut. Sebab ada atlet angkat besi yaitu Eko Yuli Irawan. Kemudian juga ada dua atlet difabel yaitu Ni Nengah Widiasih (para angkat berat) dan Aris Wibawa (para renang).

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1584 seconds [13]