Ragam Lainnya | Detail

Atlet Rowing Kembali Dapat Medali Emas di SEA Games 2021, Menko PMK: Sangat Membanggakan!

Binti Mufarida
Jum'at, 13 Mei 2022, 13:23 WIB
Atlet Rowing Kembali Dapat Medali Emas di SEA Games 2021, Menko PMK: Sangat Membanggakan!
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy (Istimewa)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memberikan komentarnya terkait dengan cabang olahraga Rowing yang kembali menyumbangkan medali emas di SEA Games 2021 untuk Indonesia.

Seperti diketahui, Cabor Rowing kembali mendapatkan medali emas. Total sudah menyumbangkan empat medali emas untuk Indonesia di ajang ini.

“Untuk para atlet dayung yang telah meraih medali untuk Indonesia, emas, saya ucapkan selamat. Saya ikut bangga dan sangat membanggakan untuk Indonesia,” ungkap Muhadjir dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (13/5/2022).

Para atlet peraih medali emas cabang olahraga rowing dari nomor Men’s Lightweight Coxless Four yang dipersembahkan oleh Denri M Al Ghiffari, Ferdiansyah, Ali Buton dan Mahendra Yanto. Keempatnya tampil sebagai yang tercepat saat bertanding di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, hari ini.

Sebelumnya, Muhadjir ditemani oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, juga tampak menyambut kontingen Indonesia yang berjalan di tengah arena dari tribun VIP dalam pembukaan SEA Games Vietnam 2021 tadi malam.

SEA Games 2021 kali ini mengusung tema “For a Stronger South East Asia” dengan makna “Asia Tenggara yang Kuat”. Perhelatan pesta olahraga ini resmi berlangsung mulai 12 Mei hingga 23 Mei 2022.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1346 seconds [12]