Ragam Lainnya | Detail

Atlet Panjat Tebing Indonesia Kiromal Katibin Kembali Pecahkan Rekor Dunia

Rio Eristiawan
Sabtu, 28 Mei 2022, 10:39 WIB
Atlet Panjat Tebing Indonesia Kiromal Katibin Kembali Pecahkan Rekor Dunia
Kiromal Katibin pecahkan rekor dunia (Foto: IFSClimbing)

UTAH - Atlet panjat tebing Indonesia, Kiromal Katibin, kembali mencatatkan prestasi luar biasa. Ia berhasil memecahkan rekor dunia pada nomor Men’s Speed.

Tampil di babak kualifikasi Men’s Speed World Cup International Sport Climbing (IFSC) 2022 di Salt Lake City, Amerika Serikat, Sabtu (28/5/2022). Kiromal berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu 5,1 detik.

Hal tersebut diumumkan oleh akun Twitter Federasi Internasional Panjat Tebing @ifsclimbing. Bahkan Kiromal disebut sebagai orang gila, karena berhasil menjadi yang tercepat.

Kiromal Katibin Atlet Panjat Tebing (Foto: Ftpi.or.id)
Kiromal Katibin Atlet Panjat Tebing (Foto: Ftpi.or.id)

"Kiromal Katibin memecahkan rekor dunia lagi di nomor Men's Speed dab mencatatka waktu 5,10 detik! Pria ini gila," tulis akun twitter @ifsclimbing, Sabtu (28/5/2022).

Pria berusia 21 tahun itu pun memegang rekor tercepat di dunia saat ini. Bahkan Kiromal kembali memecahkan rekornya sendiri yang dicatat pada 6 Mei lalu dengan waktu 5,17 detik saat tampil di World Cup International Sport Climbing (IFSC) 2022 yang digelar di Seoul, Korea Selatan pada 6 Mei 2022.

Sementara rekan setimnya, yakni Veddriq Leonardo juga berhasil menjadi tercepat kedua di belakang Kiromal. Veddriq berhasil mencatatkan waktu 5,28 detik, kedua atlet Indonesia pun menjadi yang tercepat diantara 45 kontestan yang turut serta.

Dengan catatan yang diraih Kiromal, sekaligus mempertajam dominasi Indonesia di Salt Lake City World Cup. Pada tahun lalu. Leonardo berhasil memecahkan rekor dunia dengan waktu 5,20 detik.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1437 seconds [13]