Ragam Lainnya | Detail

Atlet Panahan Berkuda Indonesia Raih Perunggu dalam Kejuaraan Internasional di Turki

Tim Sportstars
Kamis, 26 Mei 2022, 16:10 WIB
Atlet Panahan Berkuda Indonesia Raih Perunggu dalam Kejuaraan Internasional di Turki
Atlet panahan berkuda Indonesia, Al Makmur Nugraha sukses meraih medali perunggu pada kejuaraan internasional di Turki (Foto: Gerakita)

SINDIRGI - Kabar baik kembali hadir dari pentas olahraga. Kali ini atlet panahan berkuda Indonesia, Al Makmur Nugraha sukses meraih medali perunggu pada kejuaraan internasional di Turki.

Kompetisi bertajuk "Akinci Toyu Raider’s Meet International Horseback Archery Competition" itu digelar di Sindirgi, Marmara, Turki. Kompetisi berlangsung selama tiga hari, sejak 20-22 Mei 2022.

Pada ajang tersebut Al Makmur Nugraha atau yang akrab disapa Coach Aldo itu meraih medali perunggu nomor kelas Turkish Kikac & Double Kabaq. Dia meraih peringkat ketiga, unggul dari sekitar 80 atlet terbaik dari 36 negara yang terlibat. 

Mereka yang terlibat adalah juara dari negaranya masing-masing. Aldo pun mengaku laga tersebut berlangsung sangat ketat.

“Semuanya mempunyai kemampuan yang hampir berimbang jadi pertandingannya cukup sengit,” terang Aldo dilansir dari laman Gerakita, Kamis (26/5/2022).

“Kita menjuarai di kelas itu, sehingga kami pun diberi kesempatan untuk naik ke podium dengan mengibarkan bendera Merah Putih. Inilah sebuah hiburan atau kebahagiaan tersendiri, kita bisa mengenalkan Indonesia (pada kompetisi dunia),” Sambung Aldo.

Di sisi lain, kompetisi kali ini menjadi penting mengingat yang pertama usai absennya pertandingan akibat Covid-19. “Event ini adalah event perdana setelah lama vakum internasional dikarenakan covid, kemudian kami diundang khusus karena memang kami termasuk orang yang senior di panahan berkuda (HBA) internasional,” pungkas Aldo.

Hasil ini pun mendapat apresiasi dari Ketum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi), Triwatty Marciano. Dia pun berharap agar kabar baik ini dapat memotivasi altet panahan berkuda (HBA) lainnya untuk menyusul prestasi Coach Aldo di tingkat dunia.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1401 seconds [12]