Liga Italia | Detail

Atalanta vs Milan, Tiga Pertemuan I Rossoneri Dibobol 9 Kali

Djanti Virantika
Minggu, 23 Mei 2021, 17:36 WIB
Atalanta vs Milan, Tiga Pertemuan I Rossoneri Dibobol 9 Kali
Melawan Atalanta jadi penentu nasib Milan ke Liga Champions. (Grafis: Sonny Unggara)

BERGAMO – Pendukung AC Milan, Milanisti pantas khawatir menjelang pertandingan terakhir Liga Italia melawan Atalanta di Stadion Gewiss Stadium, Senin (24/5) dini hari. Dalam tiga pertemuan terakhir, gawang Milan sembilan kali dibobol Atalanta.   

Perjalanan AC Milan musim berjalan tak sesuai harapan. Menguasai puncak klasemen lebih dari 20 pekan, di akhir musim mereka hanya berjuang agar bisa masuk ke Liga Champions. Milan akan menghadapi laga hidup dan mati di pentas Liga Italia pada Senin 24 Mei 2021 dini hari WIB melawan Atalanta di laga pamungkas Liga Italia 2020-2021. 

Milan memang dominan dari pertemuan keseluruhan kedua tim. Tantangannya, I Rossoneri punya rekor buruk dalam tiga pertemuan terakhir. Mereka tidak pernah menang, dengan dua kekalahan dan satu imbang. Paling parah, mereka kebobolan sembilan gol dalam pertemuan tersebut. Di pertemuan pertama musim ini, Milan takluk 1-3 saat bermain di San Siro.

Musim lalu, Milan hanya bisa imbang 1-1 dan dibantai Atalanta lima gol tanpa balas. Padahal, hasil pada laga ini akan menjadi penting bagi tim asuhan Stefano Pioli apakah bisa selamat di empat besar yang berarti tampil di Liga Champions musim depan. 

Sekarang, Milan di urutan ketiga pada klasemen semetara. Posisinya belum aman untuk bisa finis di empat besar yang menjadi slot Liga Champions karena ada Napoli dan Juventus yang masih punya peluang menggusur Milan. Dengan Napoli yang tengah mengisi posisi keempat, Milan hanya unggul secara head-to-head, sementara jumlah poinnya sama, yakni sebanyak 76 angka.

 

Kemudian dengan Juventus yang mengekor di tempat kelima, Milan hanya unggul satu poin. Wajar jika dikatakan laga pamungkas jadi begitu penting bagi ketiga tim tersebut. Pioli pun bertekad menuntaskan pekerjaannya di musim ini bersama Milan dengan mengantar tim masuk ke empat besar.

“Kami berbicara sepanjang musim tentang titik balik, tim termotivasi dan akan memberikan segalanya. Klasemen final akan memberikan putusannya,” ujar Pioli, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Minggu (23/5/2021).

Milan sudah lama sekali tak mentas di Liga Champions. Terakhir kali, Milan tampil di kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa itu pada 2013-2014. Tak ayal, finis di empat besar disebut Pioli bisa menjadi titik balik Milan.

Pioli tak menampik ada ancaman dari rival terutama Atalanta yang sudah rutin bermain di Liga Champions. Atalanta, pasti akan bermain dengan kemampuan terbaik, karena itu Milan harus memiliki standar sama. Mlan memiliki motivasi kami besar untuk klub, individu, dan penggemar . 

“Ada campuran emosi dalam diri kita, ketegangan, kegembiraan, dan konsentrasi. Kami memiliki segalanya untuk mempersiapkan pertandingan ini. Milan harus percaya diri karena kami membuktikan sepanjang musim bahwa kami adalah tim yang kuat,” tandasnya.

Editor : Maruf

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2038 seconds [13]