Liga Italia | Detail

Atalanta Takkan Bantu Milan atau Juventus ke Liga Champions

Wikanto Arungbudoyo
Jum'at, 21 Mei 2021, 07:23 WIB
Atalanta Takkan Bantu Milan atau Juventus ke Liga Champions
Pemain Atalanta selebrasi (Foto: Atalanta BC)

BERGAMO – Atalanta bisa menentukan nasib AC Milan atau Juventus pada giornata 38 Liga Italia 2020-2021 akhir pekan ini. Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, memastikan timnya tidak akan membantu siapapun untuk merebut tiket ke Liga Champions 2021-2022. 

AC Milan dan Juventus tengah memperebutkan satu tiket ke Liga Champions 2021-2022 lewat klasemen akhir Liga Italia. Bagi Milan, tiket ke fase grup bisa didapat dengan cara menang melawan Atalanta. Kedua kesebelasan akan bermain di Stadion Gewiss, Bergamo, pada Senin (24/5/2021) dini hari WIB. 

Sedangkan bagi Juventus, hitung-hitungan ke Liga Champions tak sesederhana meraih kemenangan atas Bologna. Selain menang, Bianconeri harus berharap AC Milan dan Napoli gagal memetik poin penuh atas lawan masing-masing di partai pamungkas.

Maka, kunci kelolosan AC Milan dan Juventus ada di tangan Atalanta. La Dea sendiri sudah pasti lolos ke Liga Champions 2021-2022 apapun hasil yang mereka petik akhir pekan ini. Sadar timnya bisa menentukan nasib kesebelasan lain, Gian Piero Gasperini lantas angkat bicara. 

“Mereka semua (Juventus, Napoli, dan AC Milan) berusaha menarik kami. Namun, kami selalu mengerjakan tugas sendiri. Kami tidak bertanggung jawab atas nasib klub lain. Semua orang bertanggung jawab atas nasibnya sendiri,” tegas Gasperini, disitat dari Football Italia, Jumat (21/5/2021). 

“Kami akan berjuang untuk meraih posisi kedua, sekalipun kami sudah mencapai target,” imbuh pelatih asal Italia itu. 

Pernyataan Gian Piero Gasperini itu memaksa AC Milan dan Juventus mengeluarkan kemampuan terbaiknya akhir pekan ini. Sebab, hanya kemenangan yang dapat mengantar keduanya ke panggung kompetisi antarklub terakbar di Eropa tersebut.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1738 seconds [13]