Liga Inggris | Detail

Aston Villa Resmi Permanenkan Philippe Coutinho dari Barcelona

Andika Rachmansyah
Jum'at, 13 Mei 2022, 01:53 WIB
Aston Villa Resmi Permanenkan Philippe Coutinho dari Barcelona
Philippe Coutinho resmi dipermanenkan Aston Villa dari Barcelona (Foto: Twitter/@AVFCOfficial)

BIRMINGHAM - Aston Villa resmi mendapatkan tanda tangan Philippe Coutinho secara permanen dari Barcelona. Pemain asal Brasil itu dikontrak hingga 2026.

Setelah berstatus sebagai pinjaman sejak bursa transfer musim dingin 2022, akhirnya Coutinho secara resmi dipermanenkan oleh The Villans. Namun, klub tak menyebut berapa biaya yang dikeluarkan untuk mempermanenkan Cou.

Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, mengaku sangat senang dengan kabar tersebut. Menurutnya, Coutinho merupakan sosok yang penting bagi tim.

“Ini adalah perekrutan brilian untuk Aston Villa. Phil adalah seorang profesional dan pengaruhnya terhadap grup sangat jelas sejak dia bergabung pada Januari,” kata Gerrard, dikutip dari laman resmi Aston Villa, Jumat (13/5/2022).

Di sisi lain, pelatih asal Inggris itu melihat Coutinho sebagai panutan bagi para pemain muda Aston Villa. Dengan pengalamannya, pemain berusia 29 tahun itu dapat memberi dampak positif.

“Dengan cara dia berperilaku di dalam dan di luar lapangan, dia juga merupakan panutan yang berharga bagi para pemain muda kami yang dapat mengambil manfaat dari pengalamannya,” ujar Gerrard.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1348 seconds [13]